Ketua Fraksi PDI-Perjuangan: Muba Harus Tingkatkan SDM Bidang Pertambangan Oil dan Gas

Like & Follow :
  •  
  •  

Mediasumsel.com | Muba – Dampingi Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi dalam kunjungannya di Perusahaan Petrotekno, Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus Ketua Fraksi Partai PDI-Perjuangan Muhammad Yamin nilai Program ini akan sangat baik bagi Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal itu dikatakannya saat mendampingi Kunjungan Wakil Bupati Musi Banyuasin, Jumat (28/02/2020) bertempat di Training Center, Ciloto Puncak Bogor Jawa Barat. Yang mana dalam Kesempatannya Anggota DPRD Muba yang juga selaku Ketua Fraksi Partai PDI-Perjuangan Muba ini mengatakan, Kabupaten Musi Banyuasin terkenal dengan Produksi Minyak dan Gas serta Batu Bara.

” Dengan adanya Kunjungan ke Perusahaan Petrotekno ini, diharapkan Kabupaten Musi Banyuasin dapat memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan berkualitas dalam Pengelolahan Sumber Daya Alam yang melimpah baik itu Minyak Bumi maupun Gas Alam serta Batu Bara,” ucap Yamin.

Lebih lanjut, dan harus diakui juga Kabupaten Musi Banyuasin saat ini memiliki satu-satunya mulut tambang Migas terbesar di Sumatera Selatan yaitu Sakakemang yang berada di desa Tampang Baru, kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin.

” Dengan Demikian Peluang Kabupaten Musi Banyuasin untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar, hal itupun harus disokong dengan SDM unggul serta Fasilitas yang baik serta layak untuk dipergunakan, oleh sebab itu kita akan mendukung program-program yang dapat membantu Kabupaten ini agar dapat mengurangi angka-angka kemiskinan melalui Pemberdayaan SDM,” lanjut Yamin yang juga Ketua Komisi II DPRD Muba ini. (Riyan).

Bagikan :

Like & Follow :
  •  
  •  
88 views

Tinggalkan Balasan