Rumah Dilalap Api Camat Bayung Lencir Langsung Turunkan Bantuan

Share Us :

BAYUNG LENCIR – Nasib malang dialami Ahmad dan keluarga, pasalnya kediaman Kakek Ahmad yang sudah duduk di usia 102 tahun ini yang berada di Kelurahan Bayung Lencir Kabupaten Muba rata dengan tanah karena dilalap si jago merah pada Kamis (7/5/2020) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Kini Kakek Ahmad bersama istri dan dua cucu yang juga penyandang disabilitas terpaksa harus rela tinggal di tenda pemukiman yang dibuatkan oleh warga bersama pihak Kecamatan Bayung Lencir.

“Kejadiannya sangat cepat, rumah kami berbahan kayu semuanya habis, Alhamdulillah semua keluarga selamat tidak ada korban jiwa,” ucap Kakek Ahmad.

Kakek Ahmad mengucapkan terima kasih kepad jajaran Forkopimcam Bayung Lencir yang memberikan bantuan dan respon cepat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Camat Bayung Lencir dan warga setempat yang telah membantu dan memberikan bantuan agar kami bisa tetap berteduh dan makan serta minum,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan sementara serta menyiapkan tempat tinggal untuk keluarga Kakek Ahmad bermukim.

“Kami juga akan segera bersurat ke Bapak Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Melaui Dinsos Muba agar kediaman Kakek Ahmad dapat dibantu dengan program bedah rumah baik dari APBD ataupun APBN,” sebagai skala prioritas karena mengingat keluarga ini sangat layak kita bantu tandasnya.

Red/Feriyadi


 

Like & Share :
  •  
  •  
Baca Juga :  Kadinsos Muba Apresiasi Posko Pengaduan PWI Peduli
5 views

Tinggalkan Balasan