Sumsel  

Kejurda Grasstrack DRA Cup Sukses, Jabar Juara Nasional, Muba Kuasai Lokal

Mediasumsel.com I MUBA- RIBUAN penonton dari berbagai daerah tampak euforia menyaksikan Grasstrack bergengsi Bupati Muba Dodi Reza Alex (DRA) Cup 2020 di Sirkuit Central Jaya A3 Desa Mekarjaya Kecamatan Keluang, Minggu (1/3/2020).

Tak tanggung-tanggug event besutan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba ini juga mendatangkan pembalap nasional dan lokal terbaik Indonesia yang sedikitnya mempertandingkan sebanyak 12 klas.

“Alhamdulillah Grasstrack Bupati DRA Cup 2020 hari ini berjalan lancar dan meriah, dimana untuk juara umum open nasional diraih pebalap Asep PKM dari Jawa Barat dan juara umum lokal Sumsel dan pemula open diborong pembalap asal Mekar Jaya Muba Galang Fernando,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex diwakili Sekretaris Daerah Muba, Drs Apriyadi MSi.

Menurutnya, event grasstrack ini salah satu wujud pembinaan pembalap lokal dan nasional yang merupakan komitmen Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin. “Event ini juga meningkatkan potensi pembalap Muba untuk nantinya dapat bersaing di level internasional,” ujarnya.

Lanjut Apriyadi, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin selaku Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia dalam melakukan pembinaan olahraga tidak hanya prioritas dengan menggelar event-event saja, namun pembinaan dan capaian prestasi menjadi konsen utama.

“Ke depan event-event olahraga akan terus digalakkan, terlebih Muba memiliki sarana dan prasarana olahraga yang sangat memungkinkan untuk event nasional hingga internasional bahkan untuk di Kecamatan Keluang tahun depan akan kita dorong sebagai tuan rumah Kejurnas ,” terangnya.

Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MSi menjelaskan dari total 12 klas yang dilombakan jumlah pembalap yang ikut sebanyak 208 orang, serta ada total puluhan juta rupiah hadiah pembinaan yang diberikan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pada event Grasstrack Bupati DRA Cup 2020. Yakni diantaranya, juara umum senior open nasional dengan hadiah sepeda motor Honda CRF diraih Asep PKM Jabar, Juara umum lokal Sumsel dengan hadiah sepeda motor matic Genio diraih Galang Fernando Mekar Jaya-Muba, juara umum pemula open dengan hadiah Rp3.000.000 diraih Galang Fernando Mekar Jaya-Muba, dan juara umum lokal Muba/Banyuasin dengan hadiah Rp 3.000.000 Ferry PY Sungai Lilin-Muba.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan