Sumsel  

PMI Muba Operasi Cegah Covid-19 di Babat dan Bantu APD ke RSUD Sekayu

SEKAYU, MUBA – Sebagai langkah konkrit dalam melaksanakan Gerakan Kemanusiaan Gotong Royong Lawan COVID-19 yang diserukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), PMI Kecamatan Babat Toman melakukan Operasi Kemanusiaan dalam rangka Pencegahan Penularan COVID-19, kamis (9/4) di Kelurahan Babat.

Menurut Juru Bicara PMI Muba Dicky Meiriando, Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan Dampak COVID-19 PMI Muba menerima laporan dari PMI Kecamatan Babat Toman hari ini telah melakukan Operasi Kemanusiaan Pencegahan COVID-19.

“Tim Kemanusiaan PMI Kecamatan Babat Toman bersama unsur kecamatan, puskesmas, koramil, polsek dan kelurahan setempat serta pramuka telah melakukan Operasi Spraying Disinfektan di Tempat Fasilitas Umum dan pemukiman warga serta edukasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga Kelurahan Babat.

Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 8-21 April 2020 di seluruh wilayah Kecamatan Babat Toman”, kata Dicky.

Sementara itu, aktivitas di Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan Dampak COVID-19 PMI Muba hari ini kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N95 sebanyak 200 pcs dan Baju Hazmat 50 pcs yang merupakan donasi dari Anggota DPRD Sumsel Ibu Susi Imelda Frederika.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Markas PMI Muba Ahmad Syaifuddin Zuhri kepada perwakilan RSUD Sekayu. (Feriyadi)

(Rilis : Bid. Humas & Publikasi PMI Muba)

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan