Kamis 14 Mei Positif Covid-19 di Muba Bertambah 2 Kasus

HEADLINE NEWS, SEKAYU – Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin mengkonfirmasi ada penambahan dua kasus PDP Positif Covid-19 di Muba, Kamis (14/5/2020). Ini diketahui setelah keluarnya hasil Swab BBLK di Palembang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muba, dr Povi, Ia menyebutkan, dengan adanya penambahan dua kasus ini total PDP Positif Covid-19 di Muba menjadi 6 orang.

“Penambahan dua kasus ini yakni diantaranya PDP 39 Laki-Laki berusia 29 Tahun Desa Layan Jirak kronologis perjalanan dari Pekanbaru (Impor) dan PDP 42 Laki-Laki berusia 56 Tahun Desa Tanjung Kerang Kecamatan Babat Supat (Lokal),” ungkapnya.

Lanjutnya, hingga 14 Mei 2020 di Muba tercatat ada sebanyak 365 Orang Dalam Pemantauan (ODP), jumlah ODP Selesai Pemantauan 262 orang dan jumlah ODP masih dipantau 43 orang sedangakan 108 Orang Tanpa Gejala (OTG), jumlaH OTG selesai pemantau 54 orang dan jumlah OTG masih dipantau 54 orang dan 44 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dan PDP hasilnya negatif 29 orang dan Jumlah PDP masih dirawat saat ini 11 orang

“Untuk penambahan dua kasus PDP Positif Covid-19 hari ini keduanya dirawat di RSUD Sekayu,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan dengan adanya penambahan 2 kasus positif Covid-19 tersebut agar warga Muba tetap waspada serta memaksimalkan kebersihan diri.

“Pengawasan wilayah akan diperketat lagi di batas-batas wilayah, kami juga berharap agar warga selalu menjaga kebersihan serta melengkapi diri dengan masker dan APD saat berada di luar rumah dan di dalam ruang kerja,” imbaunya.

Baca Juga :  Wabup Muba Beni Hernedi Tegaskan Agar Warga BHL Bersatu Sukseskan Program PSR

Lanjutnya, penerapan physical distancing atau jarak fisik untuk terus dipatuhi terlebih saat berada di pasar tradisional. “Sekarang kan sudah ada beberapa pasar tradisional di Muba menerapkan sistem belanja online. Nah, saya ingin seperti yang dilakukan di Kecamatan Bayung Lencir untuk segera diikuti Kecamatan lainnya,” harapnya.

Dodi menambahkan, agar para tim tenaga medis penanganan Covid-19 di Muba lebih intensif memberikan perawatan kepada PDP Positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan.

Dodi menghimbau, agar warga Muba di perantauan untuk menunda mudik atau mendatangi keluarga di Muba.

“Selain itu, saya berpesan kepada PDP Positif Covid-19 di Muba yang saat ini menjalankan perawatan untuk tetap optimis bisa sembuh, yakinlah tim gugus tugas dan tenaga medis akan maksimal dalam memberikan perawatan, apalagi kita di Muba sudah berhasil menyembuhkan satu orang PDP Positif Covid-19,” pungkasnya.

Sumber Dinkominfo Muba

Laporan Feriyadi


Baca Juga :  Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Muba, Donasikan Gaji Bulan April Ke PMI Muba
Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: