Bupati Muba Kumpulkan Donasi untuk Palestina

  • Bagikan

SEKAYU, – Duka mendalam serta serta rasa prihatin Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA beserta warga masyarakat Muba terhadap kondisi Palestina saat ini kembali digerakan dengan gerakan donasi Palestina Jilid dua.

Setelah sebelumnya pada 2019 Walikota Al-Zawaida, Gaza, Palestina, Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh
dan Ulama besar Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah bertandang ke Bumi Serasan Sekate menyambut kepedulian Bupati Dodi Reza yang berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp1 Miliar lebih kini donasi jilid II digencarkan oleh Mustasyar PWNU Sumatera Selatan tersebut.

“Kondisi Palestina hingga hari ini kian memprihatinkan, Israel terus melakukan penyerangan terhadap Palestina. Saya mengutuk perbuatan tersebut, dan mari Kita doakan agara palestina dan israel segera berdamai karena ini tidak sepantasnya terus terjadi. Saya akan kembali menggerakan kegiatan donasi Muba jilid II untuk Palestina,” ungkap Kepala Daerah Inovatif ini.

Dodi mengaku, pada 2019 lalu dirinya sangat berkeinginan mengantar langsung hasil donasi Palestina dari Muba, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan pada saat itu terpaksa harus diwakilkan.

“Alhamdulillah hasil donasi Muba pada 2019 lalu disalurkan untuk pembuatan Jalan di jalur Gaza yang mana jalan tersebut diberi nama Musi Banyuasin, serta ada ribuan pakaian layak serta kebutuhan konsumsi yang juga disalurkan ke Gaza,” ucapnya.

Sebelumnya keprihatinan Bupati Muba Dodi Reza terhadap kondisi Palestina tersebut membuat Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh sangat Takzim. Sebelumnya, 28 Agustus 2019 lalu berjumpa langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di Sekayu.

Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah saat memberikan tausyiah mengungkapkan rasa haru dan bangga atas kepedulian Bupati Muba Dodi Reza bersama warga Sumsel terhadap umat muslim di Palestina.
“Saya datang jauh dari Aqso langsung ke Muba, saya bangga dan terharu terhadap respon dan kepedulian Muba untuk Palestina,” ungkapnya.

Menurutnya, sosok Bupati Muba Dodi Reza cerminan pemimpin muslim yang sangat peduli dan mengayomi. “Alhamdulillah yang maha kuasa masih menghadirkan pemimpin seperti beliau (Bupati Muba Dodi Reza, baca), banggalah umat muslim di Muba ini,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) melalui Bendahara KNRP Caca Cahayaningrat. Ia mengatakan, kepedulian Muba terhadap Palestina bukan basa-basi, terlebih dukungan dan support Bupati Muba Dodi Reza yang sangat all out untuk meringankan dan turut serta membebaskan derita umat muslim di Palestina.

“Saya kagum dan takjub. Donasi dan konser amal di Muba ini berjalan sangat antusias, semoga apa yang sudah dilakukan pak Bupati Muba Dodi Reza ini dapat menginspirasi pemimpin daerah lainnya di Indonesia khususnya di Sumsel,” tandasnya.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

  • Bagikan