Sumsel  

Tekan Covid-19 Masih Tinggi Bupati OKU Timur Harapkan Penanganan Secara Intensif

Martapura, – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Pimpin Rapat bahas Percepatan dan Penanganan pencegahan  wabah Covid-19,  bersama Dinas Kesehatan,  Direktur RSUD dan Kepala Puskesmas,  Kepala OPD yang berlangsung, di aula Balai Rakyat Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Selasa pagi (10/08/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Lanosin, S.T., memberikan arahan bahwa, pemerintah sudah berupaya menyiapkan penambahan kamar pasien Covid-19, di sejumlah Rumah Sakit.

Oleh karena itu, H. Lanosin, S.T., menjelaskan perlu adanya evaluasi untuk memaksimalkan tugas-tugas dan fungsi dari seluruh pihak terkait dalam penanganan Covid-19 ini, serta melakukan langkah-langkah dan upaya antisipatif yang lebih baik lagi.

Terbilang sampai saat ini, sesuai dengan keterangan Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur tadi OKU Timur masih berstatus Zona Merah Covid-19.

”Dari bulan Juni 2021 mengalami peningkatan yang signifikan, sementara memasuki bulan Agustus 2021 telah mengalami penurunan dengan adanya penerapan PPKM ,” Kata Bupati OKU Timur.

Sementara, Kepala Dinas kesehatan OKU Timur Diwakili Sekretaris Dinas Yakup SKM menyampaikan Solusi Pemetaan Covid-19 revisi ke Lima. Kedepan akan dilakukan upaya untuk penekanan percepatan penurunannya.

Jumlah Angka ada penambahan hari ini 9 kasus warga positif total keseluruhan mencapai 2.098 kasus.

”Angka sembuh ada 7 kasus saat ini yang menjadi 1.762 kasus, sedangkan yang meninggal  ada 3 orang total 182 orang yang meninggal,” sebut Yakup.

Sedangkan, Untuk Zonasi di OKU Timur dari 20 Kecamatan,  lainnya terdapat 11 Kecamatan zona Merah, ada 5 Kecamatan zona Oranye dan  4 Kecamatan zona Kuning,” Kata Yakup.

Bahwa kedepan,  jajaran Dinas Kesehatan OKU Timur dimana ujung tombaknya adalah Puskesmas kelak melaksanakan kegiatan sesuai apa yang diperintahkan oleh Bupati OKU Timur kami akan tetap melaksanakan tracking kontak dengan masyarakat dan melakukan testing Swab PCR.

Kasus berat ada 4 Rumah Sakit rujukan sedangkan kasus ringan akan dilakukan secara mandiri, tetapi akhir-akhir ini kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat kita harapkan ke arah yang lebih baik.

” Kami yakin, semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya menurunkan tingkat angka Covid-19 secara semaksimal mungkin. ” Pungkasnya.

(Humas Diskominfo OKU Timur).

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan