Vanessa Khong Pacar Indra Kenz Minta Penundaan Pemeriksaan

Celebrity, Hukum80 Dilihat

 

CELEBRITY, – Pacar Indra Kenz, Vanessa Khong mangkir dari panggilan penyidik pasca penetapan dirinya sebagai tersangka atas kasus binary option di platform Binomo.

Vanessa Khong hanya mengirim kuasa hukumnya, Brian Praneda untuk mengajukan permohonan penundaan pemeriksaan.

“Kami sedang mempersiapkan dokumen-dokumen terkait yang nanti kemungkinan bakal dimintakan keterangan oleh penyidik,” ucap Brian di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/4).

Brian mengatakan kalau kliennya bukan bermaksud tidak kooperatif. Malah, Brian mengatakan kalau kliennya tidak pernah menyembunyikan aset Indra Kenz yang didapat dari hasil kegiatan di Binomo.

“Ya siapa pun pasti keberatan, karena memang dalam hal ini tidak ada transaksi sebagaimana yang disangkakan. Mereka kan pacaran, jadi kalau kadang ada saling belanja dan bayar-bayaran itu hal yang wajar.

Kemudian kalau Indra Kenz pernah memberi barang kepada Vanessa, itu juga menurut dia masih wajar,” kata Brian.

Vanessa Khong bakal kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada 20 April 2022. Brian akan mengumpulkan bukti-bukti lebih banyak untuk membela kliennya.

“Kami juga punya hak mempersiapkan dokumen-dokumen terkait untuk pembelaan,” tutup Brian Praneda.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri menetapkan tiga tersangka baru kasus Binomo, yakni Vanessa Khong, sang ayah Rudiyanto Pei, serta Nathania Kesuma selaku adik Indra Kenz.

Ketiganya dianggap ikut menyembunyikan aset hasil kejahatan sang crazy rich Medan yang didapat dari Binomo. Atas perbuatannya, ketiga dikenakan Pasal 5 dan atau Pasal 10 UU Tindak Pidana Pencucian Uang serta Pasal 55 ayat 1E KUHP.

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.