PWI Muba Siap Harumkan Nama Muba Pada Porwarda Lubuk Linggau 2020

Share Us :

Mediasumsel.com, Musi Banyuasin – Menghadapi gelaran Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) Tahun 2020 di Kota Lubuk Linggau Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (MUBA) siap harumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin. (Rabu 18/12/2019).

PORWARDA tahun 2020 di Kota Lubuk Linggau dilaksanakan pada 3 – 5 Maret 2020, kegiatan yang bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN) tersebut memperebutkan tiga puluh enam (36) medali.

Ketua PWI Musi Banyuasin HERLIN KOISASI, SH mengatakan ; menghadapi gelaran Porwarda tahun 2020 di Kota Lubuk Linggau, kami sudah mempersiapkan diri dengan matang, dan PWI Muba siap mengharumkan nama Muba pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) di Kota Lubuk Linggau ini, target kita akan berusaha rebut puluhan medali emas.

Terima Kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, terutama Pak Dodi Reza (Bupati Muba), Pak Beni Hernedi (Wakil Bupati Muba) dan Pak Sekda, yang telah banyak memberikan dukungan dan support kepada PWI Muba, kemudian Kadispopar Muba Muhammad Fariz, S.STP yang telah membantu seperangkat alat tenis meja dan nett bulu tangkis dan Kadishub Muba Fatih Riduan yang telah memfasilitasi atlit PWI Muba dengan membantu meja billiard ujar’ Herlin.

Adapun syarat atlet yang ikut minimal anggota muda dan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Jika belum maka atlet yang bersangkutan jika keluar sebagai pemenang dalam PORWARDA maka tidak berhak alias tak bisa menuntut untuk ikut Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang akan digelar oleh PWI Pusat, kecuali yang bersangkutan ikut UKW dan sudah menjadi anggota biasa PWI sebelum Porwarnas digelar.

Sementara cabang olahraga yang akan dipertandingan pada PORWARDA Lubuk Linggau tahun 2020.
Atletik (2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu), Bulutangkis (4 emas. 4 perak, 6 perunggu), Futsal (1 emas, 1 perak, 2 perunggu), Tenis meja (4 emas. 4 perak, 6 perunggu), Catur (3 emas, 3 perak, 4 perunggu), Bilyar (1 emas, 1 perak, 1 perunggu), Tenis Lapangan (4 emas. 4 perak, 6 perunggu), Sepakbola (1 emas, 1 perak, 1 perunggu)

Berikut ketentuannya.
1. Cabor dan nomor akan dipertandingkan jika diikuti minimal 4 perwakilan PWI kabupaten/kota
2. Setiap atlet boleh diturunkan maksimal 3 cabang dengan resiko ditanggung sendiri jika jadwal pertandingan bersamaan
3. Peserta didaftarkan oleh PWI Propinsi Sumsel dan PWI Perwakilan Kabupaten/Kota sebagai utusan atlet
4. Menyerahkan foto kopi kartu PWI yang masih berlaku dan Kartu UKW kepada panitia
5. Kartu anggota asli PWI dan UKW harus dibawa dan ditunjukkan sesaat sebelum pertandingan dimulai
6. Keabsahan peserta anggota Porwarda ditentukan oleh tim verifikasi PWI Sumsel
7. Dewan juri dari pihak berkompeten ditunjuk dan disetujui oleh SIWO PWI Sumsel
8. Ketentuan umum Porwarda ini menjadi aturan tertinggi dalam menyelesaikan perselisihan (non teknis) dalam ajang Porwarda. (iwan)

Tinggalkan Balasan