Ketua PWI Muba: Bencana Banjir Masalah Kita Bersama

  • by

Mediasumsel.com, SEKAYU, – Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi, SH Menghadiri rapat koordinasi terkait penanggulangan bencana banjir dalam wilayah Bumi Serasan Sekate, di Aula H Alex Noerdin Polres Muba, Rabu (26/2/2020).

Rakor yang dilaksanakan di Polres Musi Banyuasin tersebut dihadiri Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H. Yudi Herzandi, SH, MH,  Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, Dandim 0401 Muba diwakili Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Kepala BPBD Muba Indita Purnama, SSos, MM, Kepala Dinas Sosial Muba M. Nasuhi, seluruh camat, Danramil, Kapolsek dalam wilayah Kabupaten Muba.

Dalam Rakor tersebut Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi, SH, pada kata sambutannya mengatakan; masalah banjir masalah kita bersama, pihaknya khususnya wartawan di muba siap bekerjasama turun dengan stekholder seperti BPBD Muba, Dinsos, Dinkes, Dandim dan Polres dalam hal peliputan penanggulangan bencana banjir dan kita harus bekerjasama dan berkoordinasi karena PWI Muba adalah mitra Pemerintah.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH yang mewakili Bupati Muba pada sambutannya menghimbau Camat, Danramil dan Kapolsek diwilayah Kabupaten Muba agar dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama meningkatkan kinerja dalam mengatasi dampak banjir yang terjadi diwilayah kerjanya masing masing.

“Pemerintahan Desa maupun Kecamatan juga agar memberikan arahan kepada masyarakat terkait bencana banjir yang tengah dihadapi,” meningkatnya intesitas hujan di Kabupaten Muba menyebabkan air sungai naik sehingga berdampak banjir dipemukiman masyarakat terutama pemukiman dipinggiran sungai, untuk meminamilisir dampak banjir sebaiknya digalakan jumat bersih bergotong-royong membersihkan lingkungan di wilayah  masing masing ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK mengatakan rapat koordinasi dilakukan untuk membahas terkait penanggulangan banjir dan mengatasi banjir di Kabupaten Muba sekaligus mempererat hubungan baik antar stakeholder.

“Kita harus terus secara bersama-sama memantau dan mengatasi dampak bencana banjir ini,” dan unsur forkopimcam ditingkat kecamatan baik kapolsek, camat, dan koramil bersinergi dan berkolaborasi dilapangan kita minimalisir dampak banjir khususnya daerah atau wilayah yang rawan banjir atau berdampak akibat banjir tahunan kata Kapolres Muba.

Sementara itu Kasdim 0401 Muba Mayor. Inf. M. Daud menuturkan pihaknya telah membentuk Tim penanggulangan bencana banjir, Kodim 0401 Muba yang 1×24 jam siaga terkait bencana banjir dan kami selalu siap bekerja bersama dan berkolaborasi bersama 

“Kami harap agar Pemerintah Kabupaten Muba, TNI-Polri dan Instansi terkait terus bersinergi  dalam menanggulangi bencana banjir diwilayah Kabupaten Muba,” seperti sekarang ini kita forkopimda kompak meminimalisir dampak banjir tahunan di Musi Banyuasin tandasnya. (Iwan).

 

26

Tinggalkan Balasan