PMI Muba Bantu 4.500 Masker Untuk Tenaga Kesehatan Muba

  • by

Mediasumsel.com l SEKAYU, MUBA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menyerahkan bantuan masker untuk tenaga medis kali ini bagi Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Muba. Hal Ini disampaikan oleh Beni Hernedi selaku Ketua PMI Muba, Jumat (27/03) di Markas PMI.

“Ada permintaan dari Kepala Dinas Kesehatan dan hari ini langsung kami distribusikan sebanyak 4.500 masker N95 dan masker bedah untuk tenaga medis yang menangani COVID-19 dan diperuntukan pula bagi warga yang ODP atau yang dalam kondisi tidak sehat”, ujar Wakil Bupati Muba ini.

Selanjutnya, Beni juga mengingatkan agar warga yang dalam kondisi sehat tidak usah mencari-cari masker, apalagi ketersediaan masker saat ini sangat terbatas. Ia mengingatkan sesuai himbauan dari WHO dan PMI Pusat, masker hanya diperuntukan bagi orang yang sakit dan orang rentan tertular.

“PMI Muba tetap terus fokus dalam melakukan penggalangan untuk meningkatkan partisipasi publik sehingga penanganan COVID-19 ini menjadi gerakan bersama guna membantu upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah maupun Pemerintah Daerah. Hari ini sudah terdapat 75 ODP di Muba, sedang dipersiapkan PMI Muba akan membantu paket sembako bagi ODP”, kata Beni.

Ketua PMI Muba juga berpesan kepada seluruh masyarakat Muba untuk tetap waspada atas penyebaran COVID-19 yang begitu cepat ini. Ia menghimbau agar warga Muba untuk melakukan “Phsycal Distancing” (Jaga Jarak) dan hindari keramaian serta memperbanyak aktivitas di dalam rumah saja sebagai upaya bersama untuk menghambat penyebaran COVID-19.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr. Azmi Dariusmansyah mengatakan telah menerima bantuan masker dari pihak PMI Muba yang diantarkan langsung oleh Sekretaris PMI Muba Syafaruddin ke Posko Tanggap Darurat COVID-19 Muba di Kantor Dinas Kesehatan.

“Alhamdulillah, PMI Muba cepat merespon permintaan bantuan masker dari Dinas Kesehatan Muba. Masker ini akan digunakan bagi tenaga kesehatan kami yang berada di RSUD Bayung Lencir, RSUD Sungai Lilin dan 28 Puskesmas yang ada di wilayah Muba serta bagi warga yang ODP. Terima kasih PMI Muba atas bantuannya. Dan kami berharap PMI Muba dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung upaya Pemkab Muba dalam pengendalian COVID-19 khususnya dalam menggalang partisipasi semua pihak”, pungkas Azmi.

(Rilis Bid. Humas & Publikasi PMI Muba)

20
Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan