Unduh Imuba di Playstore, Baca Buku Digital

  • by

Mediasumsel.com I SEKAYU – Bagi pembaca saat ini bisa mengakses aplikasi Perpustakaan Digital Perpustakaan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin,caranya tinggal klik dpk.mubakab.go.id, cari link imuba.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs Yohanes Yubhar, melalui Seketaris DPK Muba, Apriadi Ssos Msi, mengatakan, sekarang ini membaca lebih mudah melalui aplikasi digital Perpustakaan Daerah Kabupaten Muba, yakni imuba.

“Caranya, buka aplikasi Playstore lalu unduh i-Muba, dan bisa langsung memilih berbagai buku – buku bacaan yang diperlukan, baik itu tentang ilmu pengetahuan dan pelajaran,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal itu bisa dilakukan baik melalui PC maupun Android yang dimiliki. Nah dengan begitu, pembaca dapat menginstall aplikasi imuba di playstore, dimanapun berada.

“Baik itu, di rumah sekalipun pembaca dapat membaca buku-buku elektronik koleksi Perpustakaan Daerah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin. Nah lebih mudah kan sekarang, serta bisa meningkatkan minat baca di semua kalangan,” sejalan dengan himbauan belajar dirumah selama 2 (dua) pekan ini,pelajar dapat juga memanfaatkan imuba ini sebagai bahan bacaan,biar betah belajar dirumah ,jelasnya.

Sementara itu Zainal Abidin,SIP,M.Si Kabid Layanan Perpustakaan menjelaskan, bahwa saat ini, aplikasi imuba ini berisi 800 judul buku elektronik.

“Yang terdiri dari berbagai jenis buku ilmu pengetahuan diantaranya tentang sejarah,sosial,hukum,ekonomi,agama dan lain sebagainya. Selain melalui Android, bisa juga melalui PC dengan mengklik link dpk.mubakab.go.id/imuba. Nah tunggu apalagi, unduh sekarang dan nikmati buku – buku elektronik yang telah tersedia” tukasnya. (Rilis)

Sumber : DPK Muba

27

Tinggalkan Balasan