Sumsel

Bupati Muba Tambah Fasilitas Rawat Jalan di RSUD Bayung Lencir dan Salurkan 4 Ton Beras Untuk Warga

428
×

Bupati Muba Tambah Fasilitas Rawat Jalan di RSUD Bayung Lencir dan Salurkan 4 Ton Beras Untuk Warga

Sebarkan artikel ini

Mediasumsel.com, BAYUNG LENCIR – Wabah Covid-19 atau virus corona berdampak ke berbagai sektor di kalangan masyarakat, terutama perekonomian warga. Tak ingin warga yang terdampak Covid-19 kesulitan, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin pun di sela menyambangi Posko Perbatasan Provinsi Sumsel-Jambi, Senin (20/4/2020) juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 4 ton yang diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Bayung Lencir.

“Hari ini ada 4 ton beras yang kita salurkan untuk warga Kecamatan Bayung Lencir yang nantinya akan dibagikan ke seluruh wilayah Bayung Lencir, diprioritaskan untuk Lansia dan warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA.

Dikatakan, bantuan beras tersebut juga akan disalurkan bertahap ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Muba. “Bertahap bantuan beras akan kita sisir ke seluruh wilayah Muba dan diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Kemudian, guna mengantisipasi lonjakan ODP dan PDP di wilayah Kecamatan Bayung Lencir Bupati Muba Dodi Reza juga dalam kesempatan tersebut meninjau langsung keberadaan Rumah Sehat (eks kantor Camat Bayung Lencir) yang dialihfungsikan untuk isolasi ODP Covid-19 di Muba.

“Bayung Lencir ini kan daerah perbatasan Provinsi Sumsel dengan Jambi, ini juga pintu masuk ke wilayah Muba. Jadi merasa perlu untuk meningkatkan fasilitas sarana prasarana penanganan Covid-19,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, fasilitas ruang isolasi di RSUD Bayung Lencir juga sudah kita siapkan semaksimal mungkin untuk persiapan isolasi PDP Covid-19 serta akan menambah fasilitas gedung rawat jalan di RSUD Bayung Lencir dan sudah dimulai pembangunannya. “Kita akan maksimalkan pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Bayung Lencir ini,” ucapnya.

-

Tinggalkan Balasan