Cegah Penyebaran Covid-19, Saka Pariwisata Muba Bagikan Masker dan Takjil

Sekayu, – Satuan Karya Pramuka Pariwisata Musi Banyuasin (Saka Pariwisata Muba) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bingkisan takjil dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadhan serta membagikan masker kain sebagai bentuk aksi pencegahan penyebaran pandemi Virus Corona Covid-19, Rabu (29/04/2020)

Kegiatan pembagian masker dan takjil tersebut dimulai pukul 16.00 WIB di depan alfamart simpang empat rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu.

Pamong Saka Putera Sandi Nopriansyah Putra Mengatakan; pembagian masker dan takjil ini merupakan bentuk kepedulian Saka Pariwisata Muba terhadap masyarakat dampak dari Covid-19, sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian generasi muda terhadap sesama.

“Anggota Saka Pariwisata Muba inikan rata-rata anak SMA, jadi sekalian membentuk karakter mereka juga bagaimana menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, apalagi ini bulan Ramadhan pahalanya sangat besar”

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan para generasi muda lainnya untuk tetap saling berbagi dengan tetap mematuhi intruksi Social / Fisical Distancing, serta wajib memakai masker selama beraktifitas di luar rumah dengan ketentuan masker kain untuk yang sehat masker bedah/medis untuk yang sedang sakit dan tenaga medis”.

Anggota Saka Pariwisata Muba yang terlibat ada sekitar 10 orang dan 2 orang Pamong Saka, yaitu Saya dan Revy Meydia Pamong Saka Puteri, dan kegiatan ini sangat didukung oleh Kepala Dinas; lanjut Sandi.

Kegiatan sosial pembagian takjil dan masker ini juga selain Saka Pariwisata Muba di ikuti oleh organisasi Pemuda lainnya seperti  IKKM, Pokdarwis, PPI, ASESE, PPLPD, Karang Taruna, JPD, dan lainnya. (*red/)


Poto Dokumentasi


Berita Terkait


Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: