PMI Muba Adakan Bimbel Onair, Bantu Siswa Belajar Mandiri di Rumah

SEKAYU, MUBA – Guna mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) dalam mencegah lajunya penyebaran COVID-19 terutama bagi kaum remaja. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan edukasi kepalangmerahaan dalam mengantisipasi COVID-19 bagi kaum remaja terutama bagi pelajar yang saat ini sedang melaksanakan Program Belajar Mandiri di Rumah melalui Bimbel On Air.

Ketua PMI Muba Beni Hernedi didampingi Ketua Bidang Humas dan Publikasi PMI Muba Dicky Meiriando, mengatakan Bimbingan Belajar (Bimbel) On Air ini menggunakan media radio yang bekerjasama dengan LPPL Radio Gema Randik 97 FM Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba.

“PMI Muba sengaja memilih Radio Gema Randik 97 FM sebagai media komunikasi dalam pelaksanaan bimbel ini, karena dinilai lebih efektif. Mengingat Radio Gema Randik saat ini wilayah jangkauannya lebih luas dibandingkan wilayah jangkauan internet. Sehingga diharapkan adanya Bimbel On Air ini dapat membantu pelajar yang tidak bisa bisa mengakses Bimbel Online”, ujar Beni, (28/4) di Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan PMI Muba.

Ditambahkan oleh Beni Hernedi, PMI Muba juga telah meminta dukungan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba untuk dapat mensosialisasikan Program Bimbel On Air ini melalui Kepala Sekolah dan juga kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba melalui koordinator bimbingan belajar binaannya agar informasi program ini bisa tersampaikan kepada para orang tua agar putra-putrinya bisa mengikuti Bimbel On Air.

Program Bimbel On Air Bagi Siswa Se-Kabupaten Muba ini menghadirkan Para Mentor dari Lembaga Bimbingan Belajar Berdaya Masyarakat Muba yang tergabung dalam Relawan Kemanusiaan PMI Muba yakni Rohmat dan M. Rizky Febrian.

“Alhamdulillah Bimbel On Air perdana di Radio Gema Randik ini telah berjalan dengan lancar. Hari ini kami menyampaikan materi kepalangmerahaan dengan topik Remaja Sehat Peduli Sesama. Bimbel On Air ini dilaksanakan setiap hari selasa jam 09.00 – 10.30 WIB. Kami berharap kedepan bisa lebih banyak lagi diikuti oleh para siswa/i yang saat ini sedang dalam program belajar mandiri di rumah. Yuk bergabung di 97 FM kita belajar bersama secara on air,” ujar Rohmat usai siaran.

(Rilis : Bid. Humas & Publikasi PMI Muba)


 

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: