DPC PDI-Perjuangan Muba Adakan Gerakan Beli Beras Petani

  • by

HEADLINE NEWS, MUBA, – Semangat Gotong Royong Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Melawan Corona Virus (Covid-19) di Kabupaten Musi Banyuasin. Adakan Gerakan Gotong Royong Sekala Besar (GSKB) diterjemahkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab. Musi Banyusin dengan membeli beras hasil petani Kec. Lalan untuk di stribusikan ke massa akar rumput dan mesin politik kader Struktural Se-Kabupaten Muba.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin BENI HERNEDI mengatakan,” gerakan beli beras petani lalan adalah bagian dari gotong royong “kemandirian dan kedaulatan pangan” di masa pandemi Covid-19, membela dan membantu petani lalan di tengah situasi krisis ini adalah political will yg harus di lakukan “ politik ke rakyatan dengan ke berpihakan kepada petani sendiri. Bela beli beras hasil petani sendiri”, bukan pada mekanisme pasar saja yang selama ini sudah berjalan, “Bela Beli” diharapkan dapat mendorong kemandirian pangan daerah menuju kedaulatan pangan,” ujarnya. Kamis (21/5/2020).

[irp]

DPC PDI Perjuangan Kab. Muba mempelopori aksi ini untuk membantu pemerintah dengan harapan dapat memberi dorongan bagi munculnya nilai tambah ekonomi dan hadirnya hilirisasi di sektor pertanian di Muba .

Selanjutnya Wakil Bupati Musi Banyuasin ini juga menerangkan,” para petani sudah berjasa dalam mewujudkan swasembada produksi gabah dan beras hanya saja kelemahan nya ada pada belum tersedianya industri pengolahan beras (hilirisasi) lengkap dengan sistem dan alur distribusi hasil produksi didalam wilayah muba sendiri. Inilah yang dikatakan oleh bung karno “ politik ekonomi berdikari “ berdiri diatas kaki sendiri,” jelasnya.

Sementara itu menurut ketua Lembaga Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan dan Hutan (LEGMAS-PELHUT) Kabupaten Musi Banyuasin Suharto menyampaikan,” Capaian besar selalu dimulai dari sebuah langkah kecil, Gotong Royong PDI Perjuangan Kab. Muba dalam melawan dampak ekonomi pandemi Covid-19 merupakan satu langkah yang tepat. Dimana saat ini tradisi gotong royong itu sudah hampir hilang di hapus erah teknologi,” ucapnya.

Lebih jauh Suharto menambahkan,” sekarang semua sektor terdampak oleh Pademik Covid-19, dan untuk melawan penyebaran wabah Virus Corona ini kita butuh langkah-langkah yang jitu. Saya kira gerakan Gotong Royong PDI Perjuangan dalam bela beli hasil pertanian masyarakat ini merupakan langkah jitu untuk meningkatkan tarap hidup dan kesejeteraan rakyat,” pungkasnya. (Riyan)


[irp]

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan