1939 Data Mahasiswa Penerima Bantuan Covid-19 Muratara Dinyatakan Valid

Muara Rupit, Mediasumsel.com, – Setelah dilakukan verifikasi Data permohonan Bantuan Mahasiswa Terdampak Covid-19 Kabupaten Muratara, dari data sebelum 2.223 pemohon, sebanyak 1.939 data mahasiswa asal Kabupaten Muratara, diyatakan valid oleh tim verifikasi dinas pendidikan Kabupaten Muratara.

Verifikasi data yang diyatakan valid oleh tim verifikasi diketahui berdasarkan tercatatnya data masahsiswa di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT), dan tidak sedang mendapatkan bantuan pendidikan/beasiswa dari Pemerintah.

Seperti disampaikan jubir Tim GTPP Covid-19 Muratara, Suyanto Tunut, beberapa waktu lalu mengatakan, Verifikasi data Bantuan mahasiswa terdampak Covid-19 Kabupaten Muratara telah selesai dilaksanakan, dimana sebelumnya berjumlah 2.136 Data Pemeohon, terdapat penambahan sebanyak 87 mahasiswa, menjadi total berjumlah 2.223 mahasiswa pemohon yang telah dilakukan verifikasi.

Verifikasi sendiri dilakukan oleh tim Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara yang dibantu dengan 7 perguruan tinggi, yang berasal dari tiga Kabupaten/kota yakni Kabupaten Muratara, Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau. Setelah dilakukan verifikasi oleh tim dari total 2.223 mahasiswa itu, sebanyak 1.939 data mahasiswa dinyatakan valid dan 106 data mahasiswa dinyatakan invalid, terangnya.

106 datanya masahsiswa yang dinyatakan invalid itu, karena tidak ditemukan di PDPT, berstatus non aktif, mengundurkan diri, termasuk juga ada yang sudah lulus maupun sebagai Mahasiswa S2, dalam verifikasi itu ada 178 data mahasiswa yang sebelumnya dobel entry, sampainya.

“Nantinya bagi mahasiswa yang telah dinyatakan Valid itu berhak mendapatkan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Terdampak Covid-19, setelah adanya penetapan Keputusan oleh Bupati Muratara dan semua kekurangan kelengkapan mahasiswa sudah diterima oleh Tim verifikasi”, ungkapnya.

Bagi mahasiswa yang dinyatakan valid tetapi belum menyampaikan nomor rekening, silahkan kirimkan ke email Admin@covid19.muratarakab.go.id untuk memudahkan semua urusan, termasuk juga bagi pihak yang merasa kebratan atas hasil verifikasi itu dapat menyampaikan sangahan melali email tersebut, tutupnya. (HAN). 


[irp]

4
Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan