Sumsel  

Pemkab Muba Maksimalkan Perluasan Pembangunan Jalan Aspal Karet

PALEMBANG – Setelah merealisasikan operasional pabrik pengelolaan aspal karet, Pemkab Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP akan memproyeksi perluasan pembangunan jalan aspal karet di wilayah Muba pada tahun 2021 mendatang.

“Prinsipnya kita ingin serapan karet petani di Muba lebih maksimal lagi dengan adanya pabrik pengolahan aspal karet yang telah berjalan di Muba,” ungkap Sekretaris Daerah Muba, Drs Apriyadi MSi di sela Rapat Koordinasi Kelembagaan dan Peningkatan Produksi Aspal Karet Untuk Tahun 2021 di Hotel Arista Palembang, Kamis (10/12/2020).

Menurut Apriyadi, saat ini Pemkab Muba sedang mempersiapkan regulasi untuk mematangkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang aspal karet di Muba.

“Kita akan buat Perda-nya agar nanti setiap jalan di Muba ini pembangunannya menggunakan dan memanfaatkan jalan aspal karet yang mana pabriknya berdiri di Muba,” ucapnya.

Apriyadi berkeyakinan, upaya ini dilakukan guna menstabilkan perekonomian petani karet di Muba. “Ini juga upaya untuk andil memulihkan perekonomian petani karet di masa pandemi COVID-19,” ulasnya.

Pada rangkaian Rapat Koordinasi Kelembagaan dan Peningkatan Produksi Aspal Karet Untuk Tahun 2021 Sekda Muba Drs Apriyadi MSi turut didampingi Kepala BAPPEDA Muba Drs Iskandar Syahrianto, Kepala Dinas PUPR Muba Herman Mayori ST MT, Plt Kadisdagperin Azizah SSos MT, Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH dan Kabid Produksi Dinas Perkebunan Muba Bahrum Rangkuti SSTP MSi.


[social_warfare buttons=””Facebook, Twitter, Total””]

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan