Sumsel

Tujuh Instruksi Bupati Muba Untuk Percepat Pelaksanaan Pembangunan TA 2021

387
×

Tujuh Instruksi Bupati Muba Untuk Percepat Pelaksanaan Pembangunan TA 2021

Sebarkan artikel ini

MUSI BANYUASIN, Mediasumsel.com, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar acara penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) petikan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan penyerahan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021, di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (8/12/2020).

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang menyerahkan langsung DIPA dan TKDD tahun anggaran 2021 dilingkungan Pemkab Muba tersebut mengatakan, hal ini sebagai tindak lanjut dari penyerahan DIPA dan TKDD oleh Presiden Republik Indonesia secara simbolis kepada beberapa pimpinan Kementerian lembaga maupun secara virtual kepada seluruh Pimpinan Kementerian Lembaga dan Daerah yang telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 November 2020 yang lalu di istana Negara Jakarta,

dilanjutkan dengan penyerahan oleh Gubernur Sumsel kepada satuan kerja Kementerian lembaga, perangkat daerah, bupati dan walikota se Sumatera Selatan pada hari Senin tanggal 30 November 2020 di Griya Agung Palembang.

“DIPA kementrian lembaga dan daftar alokasi TKDD sangat penting untuk menjadi acuan bagi para menteri, pimpinan lembaga, dan kepala daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Bupati Muba, beberapa tahun terakhir ini penyerahan DIPA dan TKDD dilakukan sebelum tahun berjalan dimulai. penyerahan daftar secara lebih awal merupakan komitmen Pemerintah untuk melakukan akselerasi pemulihan ekonomi, dan transformasi ekonomi lebih cepat. upaya ini merupakan bukti bahwa Indonesia dapat tetap produktif di masa pandemi COVID-19.

“Dengan kata lain terhitung dimulai tanggal penyerahan Ini DIPA dan TKDD dapat segera digunakan untuk mendanai program dan kegiatan sejak awal tahun anggaran 2021,” imbuhnya.

Dikatakannya, sejalan dengan APBN, Kabupaten Muba juga telah menyelesaikan proses persetujuan bersama R-APBD Tahun Anggaran 2021 pada tanggal 2 November 2020 yang lalu, lebih cepat dari batas waktu menurut aturan perundang-undangan (akhir November).

-

Tinggalkan Balasan