Herman Deru Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darul Hijrah

Gubernur Sumsel H. Herman Deru

PALEMBANG, – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menghadiri peletakan batu pertama Masjid Darul Hijrah Jalan Lingkar Istana, Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (08/01/21).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pembangunan fisik dalam bentuk infrastruktur terus dilakukan pemerintah Sumsel.

Namun, pihaknya tidak melupakan pembangunan spiritual masyarakat Sumsel melalui berbagai program termasuk program safari Jumat yang telah dilakukan sejak 15 tahun lalu.

“Program ini (safari Jumat) sudah saya lakukan sejak 2005 hingga saat ini. Kita komitmen membangun fisik dan spiritual masyarakat Sumsel,” ungkap Herman Deru usai melaksanakan sholat Jumat bersama dan peletakan batu pertama Masjid Darul Hijrah.

Dijelaskan Herman Deru, selain untuk meningkatkan pembangunan spiritual masyarakat, safari Jumat juga sebagai upaya untuk meningkatkan marwah Islam di Sumsel menjadi lebih baik.

Disisi lain, Herman Deru menilai, program Safari Jumat sudah memberikan efek yang cukup baik bagi masyarakat Sumsel, selain sebagai wadah silahturahmi bersama warga tetapi juga mengurangi kegiatan meminta sumbangan banguan masjid di pinggir jalan.

Semantara itu, Ustadz Fauzan Yayan selaku Khatib dan Imam Sholat Jumat di Masjid Darul Hijrah menyambut baik program safari Jumat yang digagas orang nomor satu di Sumsel ini.

Menurutnya, safari Jumat menjadi upaya yang tepat dalam meningkatkan keimanan dan spiritual umat Islam di Sumsel.

“Ini program yang sangat baik, berpihak pada umat Islam dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan meningkatkan spiritual agama masyarakat,” ujarnya saat memberikan Khutbah Jumat.


Humas Sumsel

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan