Besi Jembatan Penghubung Kecamatan Digondol Maling

  • Bagikan

MUSI BANYUASIN, – Diduga Akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab mengakibatkan kondisi jembatan menjadi rusak dan membahayakan para pengguna jalan.

Seperti yang terjadi di jembatan penghubung antara kecamatan Babat toman – dengan kecamatan Plakat tinggi di desa Rantau kasih ( pejering ) , besi – besi sering di curi orang yang mengakibatkan akses jalan menjadi terhambat dan sering kali mobil terperosok di badan jembatan.

Bagi pengendara yang sering melintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan Babat taman dengan Kecamatan Plakat Tinggi tepatnya di dusun IV Desa Rantau Kasih harus berhati-hati.

Karena jembatan besi yang menghubungkan antar Kecamatan itu sering hilang di gondol maling, akibatnya jembatan menjadi berlobang dan sangat membahayakan kendaraan yang melintas.

Salah satu warga desa terdekat mengatakan bahwa sudah sering sekali besi jembatan hilang di curi oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Sudah berkali-kali di curi maling pak, pernah jembatan sampai berlobang dan menyebabkan ban mobil truk terperosok ,”katanya.

Dikatakan warga tersebut sering kali aksi pencurian besi jembatan terjadi itu sangat meresahkan masyarakat.

“yang pasti sangat membahayakan, kami berharap pihak kepolisian bisa menelusuri dan menangkap siapa pelaku pencurian ini, supaya bisa memberikan efek jera,”tandasnya.

Bagi pengendara yang sering melintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan babat toman dan Kecamatan Plakat atau kecamatan Lawang wetan dan Plakat Tinggi tepatnya di dusun IV Desa Rantau Kasih harus berhati-hati.

Salah satu warga Desa Pajering, mengatakan bahwa sudah beberapa kali besi jembatan hilang di curi oknum warga yang tidak bertanggung jawab.

“Sudah berkali-kali di curi maling pernah jembatan sampai berlobang dan menyebabkan ban mobil truk terperosok ,”jelasnya.

Dikatakan nya aksi pencurian besi jembatan itu sangat bukan saja merugikan tapi meresahkan masyarakat.

“yang pasti sangat membahayakan” kami berharap pihak kepolisian bisa menelusuri dan menangkap siapa pelaku pencurian ini,” ungkapnya.

Dari pihak perusahaan PT. Pinago Agustaman mengatakan jembatan tersebut sudah sering kali di perbaiki, namun akibat ulah orang yang yang tidak bertanggung jawab yang mencuri besi jembatan sehingga jembatan menjadi jebol.

Kami berharap pada pemerintahan desa dan pihak kecamatan plakat tinggi agar dapat secara bersama- sama menjaga keamanan jembatan, dari ulah oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab mencuri pipa jembatan tersebut,” harap agus.

Sebelunya baru 3 hari habis di perbaiki besi jembatan jebol akibat besinya di curi orang,” jelasnya.

Camat Plakat Tinggi, Yugo Falintino, SSTP, M.Si membenarkan bahwa besi jembatan tersebut sering hilang. “Kita sudah meninjau ke lokasi, dan beberapa hari ini ada bagian besi yang hilang.

Kami sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan seperti PT Pinago untuk melakukan perbaikan. Dan hari ini Jum,at ( 05/02/21) jembatan itu sudah di perbaiki oleh pihak pinago,”jelas yugo.

Yugo juga menyampaikan bahwa menurut keterangan pihak perusahaan sudah beberapa kali di lakukan perbaikan, namun aksi pencurian besi jembatan itu masih terus terjadi. “Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas umum yang ada,”ungkapnya.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *