Bupati DRA Siap Dukung Pendirian Ponpes Islamic Centre Bin Baz di Muba

  • Bagikan

SEKAYU – Menjamurnya pendirian pondok pesantren ( ponpes)di Bumi Serasan Sekate tidak terlepas dari konsistensi Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Membangun Umat Berbasis Agama.

“Sudah menjadi komitmen, kepedulian saya dan Pemerintah Kabupaten Muba untuk memperbanyak sarana pendidikan, termasuk pesantren yang berkualitas. Sarana pendidikan yang bisa dinikmati warga Muba,”ucap Bupati Muba pada saat menerima audiensi Pengurus Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Cabang Sekayu, Rabu (31/3/2021).

Bupati DRA menyambut baik rencana pendirian Ponpes Islamic Centre Bin Baz di Kabupaten Muba. Dengan didirikan Ponpes tersebut semoga bisa lebih semangat lagi dalam menyiarkan agama islam.

“Alhamdullilah sejak tiga-empat tahun terakhir sudah banyak sekali pendirian Ponpes di Kabupaten Muba. Ini membuktikan masyarakat kita sangat peduli akan nilai-nilai keagamaan, dan pemerintah juga ikut mendorong dengan memberikan bantuan-bantuan ke Ponpes yang setiap tahunnya meningkat,”ucap Dodi.

Pembina GP Ansor Sumsel ini juga mengutarakan, dirinya bersyukur sekarang ini keberadaan Ponpes di Muba sudah semakin merata, tidak hanya ada di lintas timur Muba, tapi juga sudah merambah ke lintas tengah dan barat. Lokasi yang dipilh di Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan sangat tepat untuk didirikan Ponpes Islamic Centre Bin Baz.

“Alhamdlullilah syukur, adalagi yang berkeinginan mendirikan Pompes, apalagi diketahui Islamic Centre Bin Baz ini salah satu Ponpes yang sudah mengakar dan terpuji dalam pendidikan umat islam. Tentu kami akan mensupport apa yang menjadi kewajiban dan kewenangan kami, apa yang bisa kita sinergikan maka kita lakukan,”pungkasnya.

Ketua Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Cabang Sekayu, Mustamir SPdI menyampaikan bahwa Islamic Centre Bin Baz adalah salah satu Pondok Pesantren di Jogja (Yogyakarta). Menyelenggarakan program pendidikan terpadu dari PAUD, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

“Kami berkeinginan untuk mendirikan Cabang Ponpes Bin Baz Yogyakarta. Alhamdullilah sudah mendapatkan tanah hibah seluas 7 ha berlokasi di Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan. Selain itu kami juga sudah melakukan pengkaderan, sebanyak 10 pelajar dari Muba sudah dikirim untuk belajar kesana, gunanya nanti selesai pendidikan bisa pulang dan mengabdi di Ponpes Bin Baz Kabupaten Muba,”bebernya.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

 
 
 
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *