Sumsel  

Herman Deru; Peran Media Sangat Penting

PALEMBANG, – Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru menyebut keberadaan media sangat penting dalam menopang suksesnya program yang dijalankan terutama di era keterbukaan informasi saat ini.

“Dalam menyajikan informasi pada masyarakat  dibutuhkan muatan edukasi utama yang menyangkut  layanan publik. Penyebar luasannya bisa lewat media, baik cetak, elektronik, online atau media sosial,” ungkap Gubernur Herman Deru saat menerima audiensi Pimpinan Inews TV di ruang tamunya, Kamis (18/3/).

Diakui Herman Deru,  apapun upaya yang dilakukan pemerintah daerah. Jika tidak diinformasikan melalui media tentu tidak akan diketahui oleh masyarakat. Untuk itu dia menilai  pentingnya peran dari  media baik itu televisi, cetak maupun online.

“Kita butuh dukungan yang sinergitas melalui  jalinan kerjasama dalam rangka membangun daerah,” tambahnya.

Dia menambahkan, sebagai lembaga penyiaran, Inews tv memiliki peran yang  potensial  dalam mencerdaskan pemirsa. Utamanya yang syarat dengan muatan program pembangunan yang dijalankan pemerintah.

“Untuk itu media menyiarkan harus dapat mengemas  pemberitaan yang sesuai dengan fakta yang ada,” tambahnya.

Sementara Deputi CEO INews,  Rafael Utomo mengatakan, kedatangan INews dan rombongan berniat untuk dapat membantu Pemprov. Sumsel dalam penyebar luasan informasi hingga dapat  dikonsumsi secara nasional.

“Seperti event yang akan diselenggarakan di Sumsel,  dapat kami suarakan sehingga  menggema sampai tingkat nasional,” tuturnya sembari berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini akan   lebih erat lagi.(Rilis)

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan