PUPR Siap Jemput Bola Dukung Program PKK Muba

  • Bagikan

MUSI BANYUASIN, – TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi Hj Thia Yufada Dodi Reza Alex terus bersinergi dengan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP menjadi Kabupaten Muba Maju dan Berjaya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh PKK Muba adalah membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Inovasinya Gambo Muba yang merubah salah satu program yang menjawab kesetaraan gender di wilayah Muba.

Buktinya, melalui terobosan dan kerajinan inovasi Gambo Muba kalangan ibu-ibu di pedesaan mampu menunjukkan eksistensinya dalam berkarya dan berinovasi.

Hal ini terungkap saat Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza menggelar Rakor dengan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba terkait sinkronisasi, Senin (29/3/2021) di Dinas PUPR.

Dalam kesempatan ini, Wanita Inspiratif Hj Thia Yufada Dodi Reza dalam sambutannya, mengharapkan dukungan penuh dari kepala PD dan semua pihak agar semua program-program TP PKK Kabupaten Muba dapat berjalan dengan baik.

Rakor ini menurut Thia sudah dilakukan secara meraton (Minggu ke 4), Dinas PUPR termasuk dinas terakhir di kunjungi oleh pihaknya.

“Karena kami paham tidak ada satupun kegiatan TP PKK yang tidak ada terkait dengan rencana atau dengan visi pencapaian kerja OPD, tidak ada satupun program TP PKK yang lepas dari tujuan visi misi satu kabupaten. Kami juga pelajari tiada ada satupun OPD yang lepas dari kegiatan TP PKK, karena itu kami yakin bahwa kalau koordinasi semakin erat yang dilakukan TP PKK dan apa yang dilakukan OPD terkait dengan kegiatan yang ada ruang lingkupnya bersamaan atau beriringan dengan PKK, tentu hasilnya akan lebih sempurna,”ungkapnya.

Thia juga berharap apa yang dibicarakan oleh TP PKK Muba bersama dengan pihak PUPR menjadi kebaikan kedepannya. Ia juga menyampaikan penghargaan kepada Dinas PUPR.

Menurutnya, PUPR sudah melakukan hal-hal yang sangat membatu kerja TP PKK dengan pembinaan kepada sebuah lembaga masyarakat untuk memproduksi songkok atau peci Gambo Muba.

‘’TP PKK Muba baik di tingkat kabupaten hingga desa semua siap membantu mensukseskan program dan kegiatan pemerintah,’’tandasnya.

Kepala PUPR Muba H Herman Mayori ST MT dalam sambutannya, siap bersinergi dengan TP PKK Muba, dan siap menjemput bola guna mendukung program TP PKK Muba.

“Kami pada prinsipnya siap mendukung dan kalau ada program-program yang akan kami bangun ataupun yang akan kami dukung apa yang telah disampaikan oleh Pokja 1 sampai Pokja 4 ini, InshaAllah kami akan siap menganggarkan, memprogramkan sehingga Program TP PKK dapat terealisasikan dan bagaimana kita harapkan bersama,”ungkapnya.

Lanjut Herman menegaskan pihaknya akan mengakomodir semua yang disampaikan oleh TP PKK Muba sesuai dengan tupoksinya dengan semaksimal mungkin.

Salah satunya, dengan memaksimalkan Program peningkatan jalan di wilayah desa Bagun Sari sehingga akses menuju sentral Gambo Muba tersebut lebih lancar dan Muda. “Kami juga akan jemput bola ke Ibu-ibu TP PKK Muba tentang Program apa yang bisa kami perbuat untuk mensukseskan program program PKK Muba ini,”pungkasnya.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

 
 
 
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *