Herman Deru Buka Turnamen Sepakbola U-14 dan Women Sriwijaya FC Championship

  • Bagikan

PALEMBANG, – Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap kemajuan olahraga khususnya sepakbola di Sumsel tak bisa dipandang sebelah mata.

Seperti pada Minggu (13/6) pagi. Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut membuka langsung turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 yang digelar di Stadion Atlethic Jakabaring Sport City Palembang.

Herman Deru menjelaskan, turnamen yang digelar oleh PT Sriwijaya Optimis Mandiri tersebut merupakan langkah untuk menjaring bibit baru atlet sepakbola lokal.

“Sepakbola merupakan olahraga rakyat yang paling digemari. Pemprov Sumsel sendiri tidak mau ketinggalan. Digelarnya turnamen ini adalah langkah kita mencari bibit baru di dunia sepakbola yang selama ini tidak terlihat,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, kecintaan masyarakat terhadap sepakbola sudah tak diragukan lagi. Sebab itu, dibutuhkan sarana agar masyarakat bisa turut berpartisipasi untuk mengharumkan nama Sumsel melalui olahraga tersebut.

Disisi lain, dia mengungkapkan, turnamen tersebut juga sebagai bukti kedekatan klub sepakbola Sumsel Sriwijaya FC dengan masyarakat.

Diketahui, sedikitnya ada 13 klub dari berbagai sekolah sepakbola di Sumsel yang turut mengikuti turnamen spakbola U14 tersebut. Bahkan, pada gelaran Women Sriwijaya FC Championship diikuti juga oleh klub sepakbola dari Provinsi tetangga, seperti Malang Jawa Timur, Cirebon Jawa Barat, Lampung, dan DKI Jakarta.

“Turnamen ini mendapatkan respon positif. Selain diikuti oleh klub-klub di Sumsel, turnamen ini juga diikuti oleh klub dari provinsi lain. Tentu ini sangat membanggakan karena bisa mewadahi klub yang ingin berprestasi,” kata Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
 
 
 
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *