Ditengah Pandemi, PWI Muba Berbagi Daging Qurban

  • Bagikan

MUBA, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadikan momentum Perayaan Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini untuk berbagi kepada pengurus, anggota dan warga setempat.

Hewan kurban berupa sapi sebanyak 1 ekor yang berasal dari bantuan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin itu dipotong langsung di Halaman Kantor PWI Muba, Selasa (20/7/2021).

Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH menjelaskan, setiap jatuh hari raya Idul Adha PWI melaksanakan qurban sehingga kegiatan dimaksud sudah menjadi agenda rutin tahunan. Selain untuk memenuhi sebagian dari syariat Islam juga menjadi ajang silaturahmi sesama wartawan tersebut.

“Setiap tahun kami adakan giat qurban, tujuan nya selain untuk beribadah kepada Allah SWT, juga dijadikan ajang silaturahmi sesama anggota,” terangnya.

Herlin menjelaskan, daging hewan kurban dibagikan kepada pengurus, anggota dan beberapa warga sekitar. Dalam pelaksanaan baik penyembelihan maupun pembagian daging kurban tersebut masih tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, meskipun di tengah Pandemi Covid-19, pada tahun ini PWI Muba masih dapat menyalurkan dan melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk disalurkan kepada pengurus, anggota dan warga sekitar,” Ujar Herlin.

Herlin menambahkan, karena ada beberapa​ teman seprofesi dan LSM yang yang saat ini sudah mendahului menghadap sang Illahi, oleh karena itu bantuan tersebut dihadiahkan kepada mereka.

“Bantuan ini kita khususkan kepada saudara saudara kita yang sudah meninggal dunia, diantaranya ,”

1. Muhamad Soleh Naim Bin Naim,
2. Redi Bin Bakre Abdul tolib,
3. Fahrulroji Bin Abdullah,
4. Saparudin Bin Mat Krosok,
5. M.Nuh Bin Soleh,
6. Nurdin Bin Mangkin,
7. Latip Bin Abu Bakar Paparnya.”

Selain itu, Herlin juga berharap agar kedepan bantuan yang diterima pihaknya lebih banyak lagi, sehingga dalam penyaluranya dapat ditingkatkan lagi.

“Semoga kedepan, jumlah bantuan hewan qurban yang kami terima lebih banyak lagi,” Pungkasnya.

Sementara, Romi selalu Ketua PWI Peduli Romi merasa bersyukur karena di moment hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini, PWI Muba masih bisa berbagi dengan sesama rekan seprofesi termasuk warga sekitar. “Semoga kita tetap dapat terus berbagi kepada sesama,” Harapnya.​

Terpisah, M Charles selaku Dewan Penasehat PWI Muba mengucapkan terimakasih baik kepada pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin maupun kepada pengurus PWI Muba yang masih terus peduli terhadap sesama ditengah pandemi Covid 19 yang saat ini masih melanda, khususnya di Kabupaten Muba.

“Saya pribadi merasa bersyukur, di tengah pandemi Covid 19 dan kesibukan masing masing, teman-teman wartawan khususnya yang tergabung di PWI Muba masih dapat menyalurkan bantuan pemerintah setempat dengan melakukan penyembelihan sekaligus membagikanya,” ujar Charles.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *