Herman Deru Gelontorkan Bansos Bagi Warga OKU yang Terdampak Covid-19

  • Bagikan

BATURAJA, – Kepedulian Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada warga Sumsel terdampak Covid 19 memang tak perlu diragukan lagi. Selain berupaya keras menyediakan kecukupan oksigen bagi warga, Ia juga bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Kamis (29/7) misalnya, Herman Deru bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial bagi warga Sumsel yang terdampak Covid di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Menurutnya bantuan ini diberikan kepada OKU karena kabupaten ini masuk dalam penerapan PPKM Level III.

Dikatakan HD, dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di Kab. Ogan Komering Ulu. Kondisi perekonomian menurun, Kesehatan masyarakat terancam, daya beli masyarakat berkurang dan juga sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan nya.

Lebih jauh kata HD, baru-baru ini, Ia juga telah menyalurkan bantuan sosial beras PPKM tahun 2021 kepada masyarakat Provinsi Sumatera Selatan yang terdampak Pandemi Covid-19 dan PPKM tahun 2021.

Dan pada Kamis (29/7) ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui anggaran APBD Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyalurkan kembali bantuan sosial beras kepada masyarakat di Kab. Ogan Komering Ulu yang belum tersentuh bantuan sosial dari Pemerintah Pusat melalui program PKH, pogram BPNT (kartu sembako), Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dan bantuan lainnya yang disalurkan melalui program Pemerintah Pusat.

Tak terbatas itu saja, Ia juga menghimbau agar masyarakat aktif menginformasikan ke Pemprov siapa saja yang berhak dibantu, baik itu melalui komunitas atau organisasi untuk mengajukan bantuan beras ke Dinsos Sumsel.

Dalam penyerahan Bansos tersebut, Gubernur HD tampak didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru, Plh Bupati OKU Edward Chandra, Plh Ketua TP PKK OKU, Desi Kasnayati Edward, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Tina Melinda, Forkopimda OKU serta kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *