Pusat Pelatihan Sertifikasi Muba Vocation Centre (MVC), September Dijadwalkan Launching

  • Bagikan

PALEMBANG, –¬† Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wakil Bupati Beni Hernedi SIP melakukan gebrakan yang luar biasa dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bumi Serasan Sekate yakni mendirikan Muba Vocation Centre (MVC) atau Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD Migas) yang nantinya akan berdiri di lahan seluas 11,2 hektar dan pada September direncanakan pelatihan akan dilaunching.

Inisiasi ini merupakan tindaklanjut dari realisasi kerjasama dengan SKK Migas serta Perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin yang telah berjalan sejak tahun 2020 lalu.

“Fasilitas akan kita siapkan sama halnya dengan fasilitas yang ada pada tempat industri, agar pelatihan dan praktek SDM Muba nantinya lebih mudah dan terasa nyata,” ungkap Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di sela Pertemuan Pembahasan Realisasi dan Rencana Tindaklanjut Pelaksanaan Nota Kesepakatan SKK Migas dan Pemkab Muba dengan Pihak SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Perusahaan KKKS, dan PT Petrotekno, Kamis (26/8/2021).

Dikatakan, keberadaan MVC nantinya bertujuan menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang industri, juga diharapkan mampu menjadi embrio bagi lahirnya sebuah pusat kawasan vokasi industri di Muba

“Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas SDM, memfasilitasi lahirnya pengusaha baru, memfasilitasi pertumbuhan dunia usaha dan dunia industri, mengentaskan kemiskinan, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan kapabilitas daerah,” ujar Ketua Umum KADIN Sumsel ini.

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini menambahkan, MVC atau PPKD Migas tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama yakni bernama Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK). “Namun kita akan upgrade menjadi MVC dengan lebih spesifik lagi serta lebih berkualitas,” tegasnya.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *