Biofuel Hingga Aspal Karet Muba Bikin Takjub Peserta Yeosu-UEA Summit 2021

  • Bagikan

Palembang, – Inovasi pengelolaan kelapa sawit menjadi bahan bakar yang diinisiasi Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di Kabupaten Musi Banyuasin diyakini banyak pihak menjadi masa depan yang sangat baik dalam upaya mensejaterahkan petani sawit lokal dan menekan emisi di bumi.

Bahkan, atas inovasi tersebut Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diminta menjadi pembicara pada Yeosu-UEA Summit 2021 bertema “Musi Banyuasin Regency as Pioneer of The Green Fuel Industry of Palm Oil to Support The Commitment Zero Emission By 2050, Kamis (30/9/2021) secara virtual di Hotel Santika Premiere Palembang.

“Energi fosil semakin menipis. Nah, hilirisasi kelapa sawit menjadi biofuel ini menjadi solusi transformasi dan penyiasatan energi fosil yang semakin menipis. Bahkan pada 2030 kami di Muba sudah siap menjadi ibu kota dunia energi baru terbarukan (EBT),” ungkap Dodi Reza.

Wakil Ketua Bidang Hubal & Pengelolaan Migas Daerah ADPMET mengatakan, impor BBM akan meningkat 6,3% per tahun menjadi 182,3 juta kiloliter pada tahun 2050. Proyeksi konsumsi minyak sawit untuk biohidrokarbon akan meningkat > 4,1% per tahun (5.158.000 ton pada tahun 2018 menjadi 42.670.000 ton pada tahun 2030).

“Terkait Kebijakan Energi Indonesia, dukungan terhadap komitmen Paris menargetkan bauran Energi Nasional untuk energi baru dan terbarukan mencapai 23% pada tahun 2025 dan 31% pada tahun 2050,” imbuhnya.

Ketua Umum KADIN Sumsel ini menambahkan, sebelum merealisasikan inovasi pengelolaan kelapa sawit menjadi bahan bakar bensin sawit, Muba tampil sebagai perintis pertama Indonesia untuk peremajaan perkebunan kelapa sawit milik petani rakyat.

“Kita yakini bahkan juga didukung oleh UNESCO dan pakar marketing dunia Hermawan Kartajaya bahwa pada 2030 petani sawit Muba akan menjadi tuan rumah sendiri dengan kesejahteraan yang meningkat,” ucapnya.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *