Wabup Beni Hernedi Hadiri Peresmian SPBU Satu Harga Plakat Tinggi

  • Bagikan

PLAKAT TINGGI, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP terus memperjuangkan kesejahteraan yang adil bagi masyarakat Kabupaten Muba.

Sejak bergulirnya Program BBM Satu Harga yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tahun 2017 lalu, PT. Pertamina (Persero) terus mengemban tugas dari pemerintah untuk melaksanakan program BBM Satu Harga di Wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) yang tersebar di seluruh wilayah nusantara.

Setelah di Kecamatan Lalan dan Kecamatan Babat Toman, hari ini, Kamis (16/9/2021) bertempat di Kecamatan Plakat Tinggi diresmikan stasiun BBM Satu Harga. Acara peresmian dilakukan serentak 17 penyalur BBM 1 harga se Indoensia oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif secara virtual.

Dengan dibangunnya SPBU di Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan penyaluran BBM Satu Harga bagi masyarakat Kabupaten Muba. Demikian disampaikan Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) RI, Basuki Trikora Putra pada acara Peresmian SPBU Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi.

“Hadirnya Lembaga Penyalur BBM Satu Harga menegaskan sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T. Suatu kegembiraan bagi masyarakat di sini, untuk mendorong perekonomian karena ini merupakan energi sumber dari segala kehidupan,”ujar Basuki.

Basuki menerangkan, sampai saat ini sudah 254 BBM Satu Harga yang dibangun di seluruh wilayah Indonesia, untuk wilayah Kabupaten Muba ini yang ketiga diresmikannya stasiun BBM Satu Harga, pertama di Kecamatan Lalan, kedua di Kecamatan Babat Toman dan sekarang ini Kecamatan Plakat Tinggi.

“Dimohon dukungan dari bupati dan unsur Forkompinda dan pemerintah kecamatan yang ada di Plakat Tinggi untuk dapat mengawasi agar penyaluran BBM Satu Harga bisa sampai ke Lembaga Penyalur dan bisa disalurkan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan BBM lebih leluasa dan tepat sasaran, terutama penyaluran BBM bersubsidi”, ujarnya.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *