Beni Hernedi Buka Pelatihan Barbershop dan Komputer

  • Bagikan

BAYUNG LENCIR, – Organisasi Pemuda di Kecamatan Bayung Lencir meliputi KNPI dan Karang Taruna didukung oleh Pemkab Musi Banyusin (Muba), gelar pelatihan Barber Shop dan Komputer dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-3. Kegiatan dibuka langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi bertempat di Kantor Camat Bayung Lencir, Rabu (3/11/2021).

Ketua KNPI Kecamatan Bayung Lencir, Novriadi mengatakan bahwa jumlah peserta pelatihan Babershop sebanyak 20 orang, yang meliputi para pemuda desa dalam wilayah Bayung Lencir. Kemudian untuk pelatihan komputer diikuti sebanyak 20 orang juga, dilakukan pelatihan komputer sebanyak 15 kali pertemuan dalam satu bulan sehingga melahirkan SDM yang punya keahlian komputer.

“Nantinya setelah dilakukan pelatihan Babershop ini kita akan mengajukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan, kami akan datangi langsung lokasi perusahaan sehingga bagi karyawan perusahaan tidak perlu keluar lagi bisa potong rambut disana,”paparnya.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya pelatihan Babershop dan Komputer bagi pemuda-pemudi di wilayah Kecamatan Bayung Lencir yang diinisiasi oleh organisasi kepemudaan.

“Kami menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, karena kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan oleh Kabupaten Muba dalam kaitannya menyiapkan SDM unggul dan berdaya saing,”ungkapnya.

Beni menyebutkan, Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah tidak akan menjamin masyarakat ikut sejahtera kalau SDM tidak siap dan tidak berkompeten. Butuh SDM yang berketerampilan dan bersertifikasi maka SDA dapat terkelola dengan baik, sebaliknya jika tidam maka bisa berdampak buruk bagi kehidupan.

“Saya hadir langsung kesini tentu untum menyemangati dan mengapresiasi, bahwa apa yang sudah dilakukan para kepemudaan hari ini menunjukkan kebersaman visi Pemkab Muba. SDM di Muba patut mencontohkan kegiatan kepemudaan di Baylen ini, arahnya para pemuda dajak begerak menjadi wirausaha yang disesuaikan dengan potensi ekonomi disini,”kata Beni.

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga menyampaikan, Pemkab Muba sudah mendirikan MVC atau pusat pelatihan bagi SDM di Kabupaten Muba. Tujuannya untuk menciptakan SDM yang unggul, berdaya saing dan bersertifikasi.

“Nantinya di tahun 2022 kita akan fokus melakukan pengembangan MVC di wilayah timur, tepatnya di Kecamatan Bayung Lencir, nanti pengembangan workshop nya akan ditambah lagi, kalau MVC di Sekayu sekarang ada tiga jenis pelatihan, nah ini nanti akan ditambah lagi, pertimbangannya karena memang disini lebih dekat dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Bayung Lencir,”pungkasnya.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
 
 
 
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *