Sepakbola

Chelsea Amankan Tiga Poin, Setelah Menang Secara Dramatis dari Leeds

256
×

Chelsea Amankan Tiga Poin, Setelah Menang Secara Dramatis dari Leeds

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA, – Chelsea sukses menaklukan Leeds United pada lanjutan Liga Primer dengan skor 3-2 di Stamford Bridge, Sabtu (11/12) malam WIB.

Pasukan Thomas Tuchel meraih tiga poin berkat gol yang dicetak oleh Mason Mount (42′) dan brace penalti Jorgniho (58′ dan 90+4′). Sementara itu, dua gol Leeds berhasil dilesakkan oleh Rapinha (28′) dan Joe Gelgardt (83′).

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di tempat ketiga klasemen setelah mengemas 36 poin, selisih dua angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Bagi Leeds, kekalahan ini membuat mereka gagal merangsek ke tengah klasemen, mereka saat ini berada di tempat ke-15, mengantongi 16 poin dari 16 pertandingan.

Jalannya pertandingan babak pertama ;

Chelsea coba tampil menyerang sejak awal pertandingan, namun mereka malah kebobolan lebih dulu.

Leeds membuka skor lewat sepakan penalti Rapinha di menit ke-28, menyusul pelanggaran yang dilakukan Marcos Alonso kepada Daniel James di kotak penalti.

Setelah kebobolan, The Blues coba bermain seperti di awal laga, dengan mereka mendominasi dan terus menusuk pertahanan The Whites, hasilnya di akhir babak pertama Mount mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan dari Alonso skor 1-1 menutup babak pertama.

Jalannya pertandingan babak kedua ;

Setelah jeda, Chelsea tak mengendor, dan malah menambah semangat untuk mencetak gol lagi.

Pada menit ke-58, giliran pasukan Tuchel yang mendapat hadiah penalti, setelah VAR menyatakan bahwa Rapinha melakukan handball di kotak terlarang dalam upayanya menaham tandukan Antonio Rudiger.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Jorginho yang menjadi algojo sukses menaklukan Illan Meslier,

Tertinggal satu gol, Leeds langsung bereaksi, dengan tim asuhan Marcelo Bielsa mencoba untuk terus menekan dan bermain dengan tempo tinggi.

The Whites pun bisa menyamakan kedudukan pada tujuh menit sebelum waktu normal berakhir setelah Edouard Mendy gagal menyelamatkan gawangnya dari sepakab Joe Gelhardt. Tetapi, di injury time tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Mateusz Klich menjatuhkan Rudiger di kotak terlarang.

Dan Jorginho lagi-lagi menjadi eksekutor. Dengan tenang dia menyarangkan bola ke dalam gawang Leeds dan memastikan kemenangan 3-2 Chelsea atas The Whites di Stamford Bridge.

Susunan pemain ;

Chelsea vs Leeds: Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta (Christensen 74’), Thiago Silva, Rudiger; Reece James, Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso; Timo Werner (Hudson-Odoi 74’), Mason Mount, Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Leeds ( 4-1-4-1): Meslier; Shackleton, Ayling, Diego Llorente, Junior Firpo; Forshaw; Raphinha (Gelhhardt 82’), Dallas, Roberts, Harrison; Daniel James.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

-

Tinggalkan Balasan