Chelsea Ditahan Imbang Everton dengan Skor 1-1

BOLA, – Laga pekan ke-17 Premier League antara Chelsea melawan Everton yang terjadi di Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) dini hari tadi menyajikan duel seru. Sayang, tak ada pemenang dari laga ini lantaran kedua tim bermain imbang 1-1.

Everton membuat hidup Chelsea terasa berat. Klub besutan Rafael Benitez tersebut berhasil membendung tekanan demi tekanan yang dilancarkan lini depan the Blues di sepanjang pertandingan.

Pada menit keenam, Chelsea mendapatkan peluang lewat aksi Reece James. Jebolan akademi the Blues tersebut menerima bola dari Jorginho dan melepaskan tembakan melengkung, namun bidikannya masih melebar.

Peluang berikutnya datang pada menit ke-36. Antonio Rudiger mengejar bola yang diberikan Mount dan langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Sayangnya, bola bisa dihentikan dengan baik oleh Jordan Pickford, babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, upaya Chelsea untuk mencetak gol berlanjut. Chelsea tampil dominan ketimbang Everton yang datang ke Stamford Bridge dengan status tim tamu.

Setelah melakukan beberapa percobaan, gol akhirnya tiba di menit ke-70. Mason Mount, dengan memanfaatkan asis dari Reece James, sukses membuat Pickford tidak berkutik dengan tembakannya dan membuat keududukan berubah jadi 1-0.

Sayang keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Pada menit ke-74, Jarrad Branthwaite berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Anthony Gordon. Kedudukan pun kembali imbang 1-1.

Kebobolan satu gol tidak membuat Chelsea menyerah dalam mengejar kemenangan. Pada menit ke-80, umpan Hakim Ziyech dari sepak pojok dimakan oleh Thiago Silva. Bola mengarah ke gawang Everton, namun bisa dihalau oleh Pickford.

Di menit-menit akhir, Chelsea lebih sering meninggalkan celah untuk dieksploitasi the Toffees. Namun tak ada satupun yang berbuah gol. Chelsea pun tak mampu mencetak gol penentu sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain :

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (Trevoh Chalobah 79′), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley 65′), Jorginho, Marcos Alonso (Saul Niguez 65′); Hakim Ziyech, Mason Mount; Christian Pulisic.

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Mason Holgate, Jarrad Branthwaite, Michael Keane, Ben Godfrey; Jonjoe Kenny, Abdoulaye Dourcoure, Andre Gomes (Jean-Philippe Gbamin 71′), Anthony Gordon (Tyler Onyango 90′); Alex Iwobi; Ellis Simms (Lewis Dobbin 62′).

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan