Muba Duduki Posisi Empat Peparprov III Sumsel

BATURAJA, – Kabupaten Musi Banyausin (Muba) berhasil menduduki posisi empat klasemen akhir di Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Provinsi Sumatera Selatan III, yang digelar di OKU Raya pada tanggal 5 – 13 Desember 2021.

Hal ini berdasarkan rilis panitia Peparprov Sumsel III, Kontingen Peparprov Muba berhasil mengumpulkan 22 emas, 28 perak dan 16 medali perunggu. Dengan hasil tersebut tim Peparprov berhasil melenggang di posisi 4.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM melalui Kabid Olaraga Dispopar Muba Giri SPdi MSi mengungkapkan, hasil yang didapatkan tersebut merupakan capaian yang luar biasa bagi atlet Peparprov Kabupaten Muba. Sebab pada ajang Peparprov II yang dihelat di Kota Prabumulih 2019 yang lalu, tim Muba hanya mampu berada di posisi 3 (tiga) terbawah.

Namun, saat ini pada ajang Peparprov III yang di gelar di OKU Raya tim Peparprov Muba berhasil melenggang di posisi atas yaitu posisi 4 besar dari 14 Kabupaten Kota yang bersaing.

“Dengan hasil tersebut, adalah suatu kebanggan bagi kami, berkat perjuangan para atlet dalam memperebutkan medali sehingga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan,” ungkapnya, Jumat (10/12/2021).

Dia juga mengungkapkan, bahwa pembinaan para atlet Peparprov sudah disiapkan dengan cukup matang.

“Kami lakukan kepada para atlet usai pelaksanaan Peparprov II yang digelar di Prabumulih 2019 yang lalu,” ungkapnya.

Dengan pembinaan yang dilakukan tim Muba berhasil mendapatkan hasil yang cukup memuaskan bagi kami,” tambahnya.

Dikesempatan lain, Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP merasa bangga kepada atlet-atlet Peparprov Muba yang telah berjuang maksimal, karena yang di kirim merupakan atlet-atlet asli Muba yang di latih dan dibina sendiri.

“Segala prestasi dan capaian yang sudah didapat oleh merupakan hasil kerja keras dan sinergitas kita semua. Terimakasih kepada para Atlet Peparprov Muba yang telah memberikan yang terbaik mengharumkan nama Bumi Serasan Sekate,” pungkasnya.

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.