Sumsel

Plt Bupati Beni Hernedi : Pelayanan Kesehatan Adalah Daya Saing Daerah

437
×

Plt Bupati Beni Hernedi : Pelayanan Kesehatan Adalah Daya Saing Daerah

Sebarkan artikel ini

Resmi RSUD Bayung Lencir Miliki Gedung Ponek Pelayanan 24 Jam

MUSI BANYUASIN,  – Plt. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bayung Lencir dalam rangka Grand Opening Gedung Ponek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayung Lencir dan Puskesmas Sri Gunung sekaligus Pengukuhan Ikatan Keluarga Pasundan Bersatu (IKPB) Bayung Lencir dan Ikatan Keluarga PALI (IKAPALI) Bayung Lencir, di Halaman RSUD Bayung Lencir, Kamis (16/12/2021).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan Grand Opening gedung pelayanan obstetri neonatal emergensi komprehensif (Ponek) RSUD Bayung Lencir itu merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Muba dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Muba.

“Kita tahu dengan rentang wilayah cukup luas Kabupaten Muba memiliki suatu kelebihan disatu sisi tantangan dan kelemahan, sehingga semakin hari Pemerintah Kabupaten Muba melihat bahwa pelayanan kesehatan terus-menerus di tingkatkan. Khususnya di wilayah perbatasan seperti Kecamatan Bayung Lencir,” ujar Beni.

Dikatakannya, pelayanan sangat penting untuk meningkatkan daya saing suatu daerah.

“Faktor pelayanan kesehatan penting untuk membuktikan bahwa daerah itu memiliki daya saing atau tidak. Selain itu kita juga mengucapkan terima kasih kepada Legislatif atas kerjasama dan dukungannya terkait kita menambah kelengkapan fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Muba menyampaikan bahwa sebelumnya ia mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada kepala daerah seluruh Indonesia di Kantor Camat Bayung Lencir secara virtual.

Dimana dalam pengarahan Presiden RI tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan RI sudah medikler bahwa varian baru COVID-19 Omicron yang tingkat penularan tiga kali lebih cepat sudah masuk di Indonesia yakni di Jakarta, sehingga sudah bisa dipastikan menurut WHO Omicron sudah ada di 29 negara.

-

Tinggalkan Balasan