Sumsel  

Plt Bupati Muba Buka Acara Workshop Pengendalian Karhutlah dan Kawasan Gambut

SEKAYU, – Setelah pada November lalu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah menandatangani Kesepakatan Bersama dengan mitra Pembangunan Kabupaten Muba dalam Pencapaian target Maskot Muba yaitu, upaya perlindungan lingkungan, peningkatan produktifitas, dan pelibatan masyarakat, kini Pemkab Muba langsung tancap gas dalam upaya tersebut.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan workshop pengendalian Karhutlah dan kawasan gambut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Bersama khususnya dalam upaya perlindungan lingkungan hidup pada sektor pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan gambut di Kabupaten Muba.

“Kami mengucapkan selamat kepada PUKL yang telah menyelenggarakan kegiatan Workshop hari ini, ujar Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat membuka acara Workshop pengendalian Karhutlah dan Kawasan Gambut, serta Diseminasi Pembelajaran Pelibatan Masyarakat dalam Pencegahan Karhutlah dan Rehabilitasi Lahan. Acara berlangsung di Grand Ranggonang Hotel Sekayu, Senin (20/12/2021).

Ketua PMI Muba ini menyebutkan, Kabupaten Muba sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan gambut khususnya pada musim kemarau sehingga perlu meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerja sama dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan gambut di Kabupaten Muba.

“Seluruh pemangku kepentingan bersama-sama melakukan tindakan kongkrit dan nyata dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan gambut di Muba. Memajukan sektor perkebunan, hilirisasi produk perkebunan serta industri kehutanan yang mengedepankan aspek pengelolaan yang mengedepankan perlindungan hutan, gambut dan lingkungan sehingga tetap mempertahankan aspek pembangunan berkelanjutan,”ucap Beni yang juga Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi program di Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan