Sepakbola

Liga Italia: Napoli Kalahkan Salernitana 4-1

265
×

Liga Italia: Napoli Kalahkan Salernitana 4-1

Sebarkan artikel ini

BOLA, – Napoli naik ke posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia setelah membekuk Salernitana dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad, 23 Januari 2022. Mereka menempel Inter Milan yang kini bertengger di puncak klasemen.

Juan Jesus membawa Napoli memimpin pada menit ke-17 memanfaatkan umpan Eljif Elmas dalam situasi sepak pojok. Wasit sempat meninjau gol itu dengan VAR sebelum akhirnya disahkan.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan ketika umpan silang Wajdi Kechrida diselesaikan sempurna oleh Federico Bonazzoli pada menit ke-33.

Namun, Napoli mengembalikan keunggulan mereka pada injury time babak pertama melalui eksekusi penalti Dries Mertens setelah Elmas dilanggar Frederic Veseli.

Dua menit memasuki babak kedua Amir Rrahmani menambah keunggulan Napoli jadi 3-1 dengan sontekan jarak dekatnya memanfaatkan umpan Mertens.

Kapten Napoli Lorenzo Insigne mencetak gol keempat tuan rumah melalui titik penalti pada menit ke-53. Wasit memberi Napoli hadiah penalti setelah Veseli menghalau bola menggunakan tangan.

Insiden itu juga berbuah kartu kuning kedua bagi Veseli yang memaksa Salernitana menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain. Napoli pun dengan mudah menjaga skor 4-1 hingga bubaran.

Dengan kemenangan ini, Napoli tempel Inter di puncak klasemen, Napoli mengoleksi 49 poin dan naik ke posisi kedua menggusur AC Milan yang mengumpulkan 48 poin. Sedangkan Salernitana (10) tak beranjak dari dasar klasemen.

-

Tinggalkan Balasan