Sepakbola

Liverpool Permalukan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium

398
×

Liverpool Permalukan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium

Sebarkan artikel ini

BOLA, – Liverpool berhasil meraih poin dari partai tunda pekan ke-27 Premier League melawan Arsenal yang digelar di Emirates Stadium hari Kamis (17/3/2022). Pasukan Jurgen Klopp sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Duel antara dua raksasa Inggris ini sengit sudah terasa sejak awal pertandingan. Pada menit kedua, Virgil van Dijk menerjang umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold dan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Aaron Ramsdale berhasil menepisnya.

Pertandingan berlangsung cukup berimbang. Arsenal tidak terlihat gentar dan sesekali menebar ancaman. Adegan jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, tapi tidak satupun menghasilkan gol.

Pada menit ke-33, Granit Xhaka mendapatkan ruang di tepi kotak penalti Liverpool untuk melepas tembakan melengkung. Sayang bidikannya tidak tepat sasaran dan melebar di sisi kanan gawang the Reds.

Jelang babak pertama usai, Liverpool mendapatkan peluang dari Sadio Mane yang coba memanfaatkan umpan Alexander-Arnold. Gagal membuat bola bersarang di gawang Arsenal dan mengakhiri jalannya babak pertama. 0-0.

Liverpool menciptakan gol oleh aksi Jordan Henderson, yang tembakannya berhasil menggetarkan gawang Ramsdale, Tapi sayang, wasit menghentikan selebrasi pemain Liverpool saat hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Pada menit ke-54, akhirnya Liverpool menciptakan gol lewat umpan terobosan apik dari Thiago Alcantara mengarah ke Diogo Jota, yang kemudian membawa bola masuk ke kotak penalti Arsenal sebelum melepaskan tembakan. 1-0 untuk Liverpool.

-

Tinggalkan Balasan