PALI  

Pemerintah Kabupaten PALI Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023

PALI, – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten PALI tahun 2023. Kamis (31/3/22) di Aula Kantor Bupati PALI.

Kegiatan Tersebut di pimpin langsung Wakil Bupati Pali Drs H Soemarjono, Ia menyampaikan dalam arahannya. Melalui kegitan ini supaya dapat memulikan ekonomi dan peningkatan daya saing serta inovasi daerah menjadi fokus pemerintah kabupaten (PALI) pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 Nanti.

Untuk setiap pelaksanaan program kegiatan dalam membantu pembangunan kabupaten PALI ini, kita jangan terpaku pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APDB) kabupaten, Karena masih banyak anggaran potensi lain yang dapat kita gali, Ucap Wabup.

Lanjut Wabup, Adapun dana yang dapat kita gali Seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana APBD Provinsi, Seperti Bantuan Gubernur dan Dana CSR melalui dana ini dapat kita gali potensinya, Dan kita harus proaktip untuk mengupayakan pengajuan Seperti pada Pemerintah Pusat, Provinsi, dan perusahaan yang bergerak di kabupaten PALi ini tentunya.

Untuk itu kita bisa mengatasi permasalahan yang ada seperti pembangunan yang pertumbuhan ekonomi masih rendah. Lalu belum optimalnya tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Kemudian belum optimalnya penanganan kemiskinan dan stunting dan masih rendahnya kualitas SDM. serta masih minimnya akses infrastruktur dasar dan belum optimalnya pengelolaan sampah.

Maka Pemkab PALI berupaya mendorong perencanaan pembangunan pada tahun 2023 mendatang harus benar – benar adaptif dengan perkembangan yang di hadapi sekarang, Beber Wabup.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan