Plt Bupati Muba Beni Hernedi Mendapat Gelar Kehormatan Warga Minang

Beni-Susy Didaulat Jadi Orangtua Warga Minang di Perantauan

SEKAYU, – Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung Daulat Sutan DR H Muhammad Farid Thaib Fatah dan suku Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Musi Banyuasin, sepakat mengangkat Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dan Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Frederika Beni, sebagai “Niniak Mamak” atau orang tua warga Minang di tempat perantauan.

Kini Beni Hernedi SIP mendapatkan gelar sebagai Temenggung Batuah dan Susy Imelda Frederika Beni sebagai Bundo Nilam Sari, yang dikukuhkan secara langsung oleh Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung Daulat Sutan DR H Muhammad Farid Thaib Fatah, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, bersamaan dengan Pelantikan Pengurus IKM Muba periode 2022-2026, Jumat (25/3/2022) malam.

Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung Daulat Sutan DR H Muhammad Farid Thaib Fatah dalam nasihatnya menyampaikan bahwa, begitulah cara orang Minang mencari orang tua ditempat perantauan.

“Kami menyerahkan keponakan (warga Minang) kami di Sekayu kepada Temanggung Batuah, sehingga menjadi keponakan Temanggung Batuah. Sampai kapanpun Pak Beni tetap sebagai mamak bagi perantau Minang di Muba,” ucapnya.

Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung tersebut juga berpesan kepada warga Minang di Muba untuk membantu Beni Hernedi dalam melaksanakan tugasnya sebagai Plt Bupati Muba.

“Kepada saudara-saudara dari perantauan yang menjadi warga Muba, kita bantulah Bapak Temanggung Batuah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Plt Bupati Muba.

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.