Susy Imelda Beni Lantik TP PKK Desa di Kecamatan Lalan

LALAN, MUBA, – Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi SIP menghadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Lalan Periode 2021-2027, yang dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni Hernedi, di Desa Perumpung Raya Kecamatan Lalan, Kamis (31/3/2022).

Pada kesempatan ini Beni Hernedi mengatakan, ibu-ibu yang tergabung dalam TP-PKK mempunyai andil besar untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Menurutnya TP-PKK harus ikut aktif dilibatkan oleh kades dalam kegiatan menyusun program kerja daerah, karena TP-PKK merupakan ujung tombak dalam memberikan pembinaan pemberdayaan masyarakat.

“Oleh karena itu ke depan TP-PKK sebagai mitra pemerintah harus benar-benar punya program strategis yang tepat sasaran, sehingga pemberdayaan masyarakat dapat benar-benar dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Muba yang sejahtera,”ucapnya.

Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni Hernedi menyampaikan, setelah secara meraton melantik seluruh ketua TP-PKK Desa yang ada di Kecamatan Muba. Kali ini sebagai penutup, pelantikan ketua TP-PKK Desa dilaksanakan di kecamatan Lalan.

“Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa dalam Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. Saya percaya bahwa ibu akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang di percayakan kepada ibu untuk meningkatkan peran serta pkk dalam menyukseskan pembangunan,”ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini juga mengatakan, PKK dengan berbagai kegiatannya seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Muba.

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.