Sumsel

Herman Deru Bersama Bupati Banyuasin Tinjau Lokasi Kebakaran di Sungsang

529
×

Herman Deru Bersama Bupati Banyuasin Tinjau Lokasi Kebakaran di Sungsang

Sebarkan artikel ini

BANYUASIN, – Bupati Banyuasin, H Askolani datangi pemukiman penduduk yang padat di Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin yang mengalami musibah kebakaran pada hari Sabtu (2/4) sekitar pukul 18.30 WIB lalu.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap sabar dan jangan saling menyalahkan, dan pihak Pemerintah Banyuasin akan membantu semaksimal mungkin untuk masyarakat Banyuasin yang tempat tinggalnya ludes termakan api. Hal ini disampaikan secara langsung kepada warga korban kebakaran Minggu (3/4/2022).

Bupati Banyuasin mengatakan jika dari laporan yag diterima, kebakaran ini bermula saat ada pedagang gorengan yang sedang memasak, dan saat bersamaan ada percikan api dari kompor yang digunakan pedagang gorengan.

Karena percikan itu, kebetulan ada warga yang lewat saat itu membawa BBM di jerigen tumpah, dan bertepatan dengan percikan api dari kompor gorengan.

Selain tempat tinggal warga yang berdekatan serta banyak menggunakan bahan kayu, sangat mudah untuk tersambar dan api menjalar, akibatnya sebanyak 26 rumah hangus terbakar dengan 41 kepala keluarga didalamnya.

Bupati Banyuasin, bersama dengan UPTD terkait datang ke lokasi kejadian secara langsung mengungkapkan, bahwa Pemkab Banyuasin langsung turun tangan untuk membantu warga di Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II yang menjadi korban kebakaran.

Bahkan dirinya sempat memeriksa beberapa lokasi rumah warga yang hagus dan mendatangi korban yang menderita luka ringan ataupun yang berada di posko penampungan.

-

Tinggalkan Balasan