Sepakbola

AS Roma Juara Europa Conference League 2021-2022

460
×

AS Roma Juara Europa Conference League 2021-2022

Sebarkan artikel ini

BOLA, – AS Roma sukses menjuarai edisi perdana Europa Conference League usai menumbangkan Feyenoord dengan skor 1-0 dalam partai final musim 2021/22 yang digelar di Arena Kombetare, Tirana, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Nicolo Zaniolo di pertengahan babak pertama sudah cukup untuk membawa Roma mengalahkan Feyenoord di final kali ini.

Ini merupakan trofi juara pertama Roma di bawah asuhan Jose Mourinho, sekaligus trofi juara pertama mereka sejak kesuksesan di Coppa Italia musim 2007/08 silam.

Kemenangan atas Feyenoord juga mempercantik rekor Jose Mourinho di kompetisi Eropa. Sepanjang kariernya, Mourinho sudah tampil dalam lima final kompetisi Eropa. Tidak sekalipun pria asal Portugal itu berada di pihak yang kalah.

Ditambah lagi, Mourinho sudah pernah mengangkat semua piala dari kompetisi Eropa. Mulai dari Liga Champions yang dimenangkan dua kali, UEFA Cup dan Liga Europa, kemudian UEFA Conference League.

Mourinho menyamai rekor yang sebelumnya dipegang pelatih legendaris Italia, Giovanni Trappatoni, seorang diri. Trappatoni pernah meraih lima trofi Eropa yang semuanya dimenangkan bersama raksasa Italia, Juventus.

-

Tinggalkan Balasan