Plt Bupati Beni Hernedi Shalat Idul Fitri Bareng Warga Sanga Desa

Musi Banyuasin202 Dilihat

Lebih lanjut Beni mengatakan, sampai saat ini Pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Muba telah banyak membuahkan hasil di berbagai bidang, baik pembangunan bidang fisik maupun pembangunan di bidang mental spiritual keagamaan. Sebagai upaya mewujudkan kan visi Muba Maju Berjaya 2022.

Dikatakannya Pemkab Muba mempunyai visi membangun umat berbasis agama dengan berbagai program mental keagamaan diantaranya.

Perda tentang Pembatasan Pesta Rakyat bertujuan meminimalisir dan menekan penggunaan dan peredaran narkoba.

Perda tentang Pengelolaan Zakat dan Infaq sebagai wujud komitmen meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pondok Pesantren Yatim Pintu dan Dhuafa, kemudian Pesantren Rakyat dan Sarjana Bina Desa, Bantuan Sosial melalui Baznas Muba, dan Program Muba Mengaji yang diharapkan dapat memberantas buta huruf Al-Qur’an mulai anak-anak hingga orang tua.

“Semoga program Muba berbasis agama dapat diteruskan kedepan guna meneruskan perjuangan dan harapan kita bersama menuju Muba religius dan Qurani,” ungkapnya.

Khusus kepada para pemuka agama dan alim ulama beliau meminta agar pada setiap kesempatan dapat memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk menjauhkan diri dari bahaya narkoba, melalui mimbar masjid maupun pengajian.

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.