Sumsel

PWI Sumsel Gelar Orientasi Formula Dan Peningkatan, Guna Membentuk Wartawan yang Profesional

375
×

PWI Sumsel Gelar Orientasi Formula Dan Peningkatan, Guna Membentuk Wartawan yang Profesional

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, SUMSEL, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel menggelar orientasi wartawan yang ingin ikut ke anggotaan PWI. Orientasi tersebut terdiri dari Orientasi Formula dan Orientasi peningkatan.

Acara tersebut di gelar di kantor PWI Provinsi Sumsel beralamat di Jalan Supeno Nomor 11 Kota Palembang Provinsi Sumsel. Senin (17/10/2022).

Bertindak sebagai Tim Penguji dalam Orientasi tersebut adalah Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Anwar rasuan dan Icuk M Sakir.

Peserta yang hadir terdiri dari para wartawan dari berbagai media yang datang dari Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sumsel, sistem test yang di lakukan secara tertulis dan wawancara.

H. Firdaus Komar selaku Ketua PWI Provinsi Sumsel dalam sambutannya mengatakan, bahwa Organisasi PWI ini merupakan organisasi wartawan tertua, yang mana organisasi PWI ini berdiri sejak 09 Februari 1946. Sebagai wartawan yang menjalankan tugasnya sebagai jurnalistik harus menjunjung tinggi profesionalitas.

“Sebagai wartawan kita harus memanfaatkan waktu, resources waktu, ide serta gagasan harus menarik pembaca, selain itu juga kita wajib menjaga nama baik organisasi, menjaga kehormatan, kode perilaku wartawan untuk mewujudkan cita-cita negara NKRI” katanya.

Sambungnya, kita harus memberikan solusi dalam organisasi, kita dalam rel yang sama untuk menjaga peran jurnalistik dalam menjalankan tugas di lapangan.

-

Tinggalkan Balasan