Sumsel

Warga Kemang Agung Palembang Keluhkan Jembatan Yang Rusak

334
×

Warga Kemang Agung Palembang Keluhkan Jembatan Yang Rusak

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, – Warga di Jalan Abi kuno cokrosuyoso Lorong Rozali Rt 04 Rw 01 Kelurahan Kemang agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang, keluhkan jembatan yang merupakan akses warga sehari hari yang kurang perhatian dari pemerintah.

Sudah beberapa tahun jembatan ini mengalami kerusakan, masyarakat sekitar sudah kewalahan untuk memperbaikinya. Tidak sedikit anak anak yang akan pergi sekolah terperosok di jembatan ini, sehingga anak anak tersebut batal untuk pergi ke sekolah.

Salah satu warga Rahmat hidayat/ Dayat saat di konfirmasi awak media ini mengatakan saat ini banyak warga yang mengeluhkan dengan kondisi akses jembatan seperti itu, yang sampai dengan saat ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

”Dengan kondisi jembatan seperti itu, warga melewatinya sampai tertatih tatih, kami selaku warga setempat mengharapkan agar jembatan kami itu dapat segera terealisasikan oleh pemerintah, seperti jembatan jembatan di tempat lainnya” katanya saat di hubungi di kediamannya, senin (10/10/2022).

Menurut Dayat, jembatan tersebut sudah berlangsung bertahun tahun namun belum ada perhatian untuk perbaikan sama sekali dari pemerintah. Dia bersama warga yang lain sangat mengharapkan, agar adanya pembangunan untuk jembatan tersebut, agar masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan untuk melaluinya.

”Yang namanya jalan atau jembatan, yang pasti masyarakat ingin nyaman dan aman melaluinya, tapi kalau kondisinya seperti itu kan bahaya, apa lagi jembatan itu sering di lalui masyarakat dan anak sekolah” ucapnya.

Dia mengatakan, jembatan yang hanya terbuat dari kayu tersebut sudah tidak layak lagi di lewati, namun karena itu saja akses yang bisa di lewati, terpaksa tetap di gunakan oleh masyarakat sekitar.

Sementara itu Rusli selaku ketua Rt 04 Rw 01 Kelurahan Kemang agung menuturkan, sangat merasa iba dan sangat merasa prihatin sekali dengan kondisi jembatan seperti itu, yang tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah sama sekali.

”Saya mengharapkan agar melalui pemberitaan ini, pemerintah Kota Palembang maupun Ketua DPRD Kota Palembang dapat mengetahuinya, bahwa masih ada masyarakat yang layak mendapatkan bantuan jembatan di wilayah Kelurahan Kemang agung khususnya di Rt 04 Rw 01″ tutupnya.

-

Tinggalkan Balasan