MotoGP

Hasil Race MotoGP Valencia 2022: Alex Rins Juara, Bagnaia Juara Dunia

534
×

Hasil Race MotoGP Valencia 2022: Alex Rins Juara, Bagnaia Juara Dunia

Sebarkan artikel ini

MOTOGP,Hasil MotoGP Valencia 2022. Alex Rins keluar sebagai pemenang seri terakhir di musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Alex Rins menjadi juara MotoGP Valencia dengan waktu tercepat 41 menit 22,250 detik. Posisi dua ada pembalap KTN Brad Binder, yang terpaut o,396 detik dan posisi ke-3 ada Jorge Martin.

Alex Rins berhasil menyodok ke posisi pertama saat start, yang disusul Jorge Martin dan Marc Marquez. Namun memasuki lap kedua sempat terjadi senggolan antara Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo, saat Bagnaia melewati Quartararo berhasil menempati posisi lima.

Namun Fabio Quartararo kembali mengambil alih posisi lima dari Bagnaia. Aksi salip ini berlangsung mulus sedangkan Alex Rins masih tetap ada di depan pada lap kelima.

Sementara itu, Marc Marquez harus melupakan balapan seri terakhir. Dia crash di lap ke-9 sehingga mengakhiri MotoGP 2022 tanpa poin.

Di sisi lain, Brad Binder menyodok ke posisi lima. Dia berada di belakang Fabio Quartararo posisi 4 dan di depan Bagnaia posisi keenam pada lap ke-10.

-

Tinggalkan Balasan