Pemerintah dan Polri Izinkan Liga 1 Dilanjutkan

NASIONAL,Pemerintah dan Polri telah mengizinkan untuk dilanjutkannya Liga 1 2022/2023. Liga 1 akan dilakukan secara bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dengan tanpa penonton.

Hal itu terungkap setelah Menko Polhukam, Mahfud MD, Menpora Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers terkait update penyelenggaraan Liga 1, Senin (5/12/2022) sore.

“Sesuai dengan kesepakatan, maka setelah ini untuk menyelesaikan sisa Liga 1 kami mendukung untuk dilanjutkan,” kata Sigit.

Sigit menyatakan, Polri mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia, termasuk berkembang dan majunya para pemain sepak bola di Tanah Air. Terlebih, kedepan bakal ada Piala Dunia U-23.

“Kami juga mendukung terkait pelaksanaan kegiatan sepak bola ke depan, akan ada Piala Dunia U-20 2023 dan lain-lain,” ucap Sigit.

Sigit berharap kedepan sepak bola Indonesia dapat berjalan dengan aman, tentram dan tidak ada lagi kerusuhan yang menyebabkan kerugian, bahkan menelan korban jiwa.

“Kami harapkan dengan evaluasi yang ada, kompetisi dapat berjalan lebih baik hingga standar keamanan yang lebih baik,” kata mantan Kabareskrim Polri ini.

Liga 1 akan dimulai kembali dilanjutkan pada hari ini, Senin (5/12). Khusus putaran pertama, bakal berlangsung secara terpusat di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pada hari ini, Senin (5/12), akan ada empat pertandingan yang digelar. Tiga di antaranya seharusnya kick-off pada pukul 15.30 WIB, tetapi sempat tertunda karena menunggu lampu hijau dari pemerintah dan Polri.

Baca artikel kami lainnya di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan