Upaya Begal Berhasil Digagalkan Tim Macan Linggau Polres Lubuklinggau

Lubuklinggau, Sumsel, – Kamis malam (01/12/22) sekira jam 22.30 WIB, masyarakat Lubuklinggau dihebohkan dengan adanya pembegalan di tengah kota Lubuklinggau tepatnya di depan toko pakaian 3 second di Kel. Taba jemekeh Kota Lubuklinggau, yang mengakibat salah satu karyawan toko 3 second kehilangan sepeda motor honda beat miliknya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara dan Kanit Pidum IPDA Jemmy Amin Gumayel menjelaskan kejadian bermula saat Korban yaitu Catur (pria) sedang menjemput teman wanitanya yang bekerja sebagai karyawan toko 3 Second, sembari duduk diatas sepeda motor Honda Beat biru putih nomor polisi B 5149 TGI miliknya, tiba-tiba Korban Catur dirangkul dan dikalungi dengan Pisau belati oleh 1 Pelaku (OTD) dg ciri menggunakan baju hodie warna merah.

Sementara 1 Pelaku lainnya (OTD) dengan ciri menggunakan jaket levis biru berusaha merampas sepeda motor milik korban, melihat kejadian itu, korban sontak menghindar dan berhasil selamat, namun sepeda motor miliknya hilang dibawa kabur para pelaku.

“Menurut keterangan Korban jumlah pelaku 4 orang, ada yang menunggu di tepi jalan menggunakan sepeda motor honda sonic dan honda vario merah, semuanya kabur kearah simpang RCA.” Jelas Kapolres

Ditambahkan Kapolres, Saat kejadian itu Anggota Opsnal Tim Macan Linggau yang kebetulan bersama Kasat dan Kanitnya sedang melaksanakan hunting reserse mobile (Resmob) mendapat informasi dari masyarakat terkait kejadian, ciri Pelaku dan sepeda motor korban.

“Para Pelaku terlihat melintasi simpang RCA menuju arah Watas Lubuklinggau Barat, dengan menggunakan 3 sepeda motor, termasuk sepeda motor honda beat biru putuh B 5149 TGI milik korban, Tim Macan Linggau langsung mengejar para Pelaku.

Setiba di TKP tepatnya di Jalan Garuda depan simpang SMAN 1 Kel. Tanjung Indah Kota Lubuklinggau, 1 Pelaku yang membawa sepeda motor korban, masuk ke dalam lorong dan kebetulan dilorong gelap tersebut, ada daerah persawahan, 3 kali Petugas melakukan penembakan kearah udara untuk menghentikan Pelaku, namun pelaku tidak berhenti.

Baca artikel kami lainnya di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan