Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel Terima Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI

196
×

Wakil Gubernur Sumsel Terima Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, SUMSEL,Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI Masa Persidangam II Tahun Sidang 2022-2023 ke Provinsi Sumsel di Auditorium Bina Praja, Jumat (16/12).

Dalam kesempatan itu Wagub Mawardi Yahya menyampaikan capaian penurunan angka kemiskinan yang berhasil dilakukan Sumsel.

Dalam kesempatan itu Wagub Mawardi  menjelaskan bahwa permasalahan sosial merupakan suatu kondisi yang sering terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Yang paling menonjol adalah kemiskinan. Namun pada tahun 2022 ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,89 %. dari 12,79 % pada bulan September 2021 menjadi sebesar 11,79 %, Pada Maret 2022.

Itu artinya penduduk miskin di Provinsi Sumatera Selatan turun sebanyak 71,92 ribu orang dari 1.116,61 ribu orang menjadi 1.044,69 ribu orang.

Selain kemiskinan tardapat beberapa permasalahan sosial yang sering terjadi di provinsi sumatera selatan antara lain Korban Bencana Alam atau sosial, Anak Terlantar, Penyandang Disabilitas dan lain-lain.

Dalam rangka penanganan masalah sosial di Provinsi Sumatera Selatan berbagai Program dan Kegiatan juga dilakukan Pemprov Sumsel di antaranya: Program Pemberdayaan Sosial.

Kegiatan Pemberdayaan Sosial yang dilakukan yaitu berupa peningkatan kapasitas bagi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang dimiliki oleh Dinas sosial seperti PSM, TKSK, Karang Taruna dan lainnya. Sehingga mereka bisa berperan aktif membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sosial yang ada.

-

Tinggalkan Balasan